PTSB Boyong 2 Penghargaan Dalam Ajang 3th TJSL & CSR Award 2023

JAKARTA, Peristiwaterkini – Selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) TBK (SIG) yang ada di kabupaten OKU, tetap konsisten menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Hal ini di buktikan oleh PT Semen Baturaja TBK (SMBR), dengan dibuktikannya pada ajang 3th TJSL dan CSR Award 2023 dengan tema “program TJSL dan CSR BUMN melalui 4 pilar Pembangunan yang menciptakan nilai tambah bagi perusahaan dan UMK yang berkelanjutan”.

Dalam ajang ini yang di selenggarakan oleh BUMN Direktur Utama PT Semen Baturaja TbK (SMBR) Daconi Khotob menerima penghargaan pada ajang 3th TJSL & CSR Award 2023 di Hotel Borobudur, Jakarta pada Kamis (10/8/2023).

Dalam kegiatan ajang TJSL & CSR Award 2023 ini diikuti oleh 88 perusahaan peserta yang terdiri dari perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN serta BUMN dan anak perusahaan BUMN TBK.

SMBR berhasil membawa dua penghargaan sekaligus, yaitu penghargaan The Most Commited CEO of BUMN on TJSL Pilar Ekonomi yang di berikan kepada Direktur Utama SMBR Daconi Khotob, dan penghargaan Bintang Tiga (Silver) kategori pilar Ekonomi anak perusahaan BUMN, didampingi Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja.

Dirut SMBR Daconi menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang telah diberikan kepada SMBR.

Ia menjelaskan, bahwa apresiasi tersebut diraih berkat program – program TJSL dan CSR perusahaan yang telah dijalankan selama ini, sebagai bentuk komitmen dan konsistensi SMBR dalam mendukung program berkelanjutan.

“Ajang penghargaan ini, mendorong SMBR untuk terus mendukung program berkelanjutan secara komprehensif sesuai dengan empat pilar Sustainable Development Goals (SDGs) yakni Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, serta Hukum dan Tata Kelola,” katanya.

Dilanjutkan SMBR, penghargaan yang didapat berkat program pendanaan dan pembinaan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK).

“SMBR giat melakukan berbagai upaya pembinaan dan pelatihan untuk UMK, diantaranya peningkatan kompetensi, memberikan fasilitas akses pemasaran dalam promosi produk mitra binaan dan pendampingan sertifikasi halal,” jelasnya.

Menurutnya, komitmen ini sejalan dengan pilar keberlanjutan SIG, yaitu menciptakan nilai bagi karyawan dan komunitas yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Sementara itu CEO BUMN Track Sutarto dalam sambutannya mengatakan, melalui TJSL&CSR Award, BUMN Track ingin memberikan apresiasi kepada pelaku TJSL BUMN, yang selama ini telah memberikan banyak manfaat baik bagi perusahaan maupun masyarakat sekitar.

“Ajang ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi kami kepada para BUMN yang telah memberikan manfaat bagi pembangunan empat pilar yaitu Sosial, Ekonomi, Lingkungan, Hukum & Tata Kelola, serta berkontribusi pada penciptaan nilai tambah bagi perusahaan dengan prinsip yang Terintegrasi, Terarah, Terukur dan Akuntabel,” ungkapnya.

Penghargaan ini menambah deret prestasi SMBR melalui program TJSL dan CSR. Sebelumnya ditahun ini, SMBR juga meraih penghargaan Platinum di bidang Inovasi Sosial dalam ajang Environmental and Social Innovation Awards (ENSIA) Tahun 2023 yang digelar oleh PT Sucofindo.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *