Lima Anggota DPRD OKU Di PAW, Nama Tito Muncul

OKU, Peristiwaterkini – Prosesi pengambilan sumpah masa jabatan 2019-2024 Pengganti Antar Waktu (PAW) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten OKU akan segera di jadwalkan dalam waktu dekat. MS Tito muncul dalam daftar nama anggota DPRD PAW.

Hal ini di ungkapkan ketua DPRD OKU, H Marjito Bachri, kepastian pelantikan PAW tersebut, menyusul telah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) pengangkatan ke lima anggota DPRD OKU dari H. Herman Deru selaku Gubernur Sumatra Selatan, Rabu (9/8/2023).

baca juga : DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Pembukaan RPPA Tahun 2022

Dirinya menyatakan, dari hasil Rapat Pimpinan (Rapim) sudah memutuskan bahwa tanggal 28 Agustus 2023 akan dilaksanakan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menjadwalkan pelantikan bagi kelima anggota dewan PAW yang telah memenuhi prosedur.

“ Karena Badan Musyawarah (Bamus) melakukan jadwal sekretariat 4 bulan sekali, sehingga jadwal tentatif kosong tanggal 28 – 29 dan Agustus 2023 Kosong, artinya sampai tanggal 28 Agustus 2023 jadwal kegiatan DPRD OKU sudah diputuskan,”jelas Marjito Bachri.

Marjito Bachri menjelaskan kelima anggota DPRD OKU yang diganti itu adalah 1 orang dari Fraksi PKB Densi Hermanto, S.H., M.Si., ( Pindah Ke PAN), 1 orang dari Gerindra Hendro (Pindah Ke PAN) dan 3 orang dari Partai Hanura.antara lain Sahr Elmi. (Pindah Ke PAN), Kamaludin (Pindah Ke Partai Nasdem).

“Untuk saudara M. Saleh Tito, Belum ada Keterangan Pindah Ke Partai mana, tapi ada dalam daftar PAW yang diterima DPRD OKU,” kata marjito.

Sementara kelima PAW penggantinya tersebut antara lain, Fraksi PKB OKU adalah Dra. H. Erlina Bachtiar. Di  Fraksi Partai Gerindra Emroni, S.Sos., sedangkan dari Partai Hanura OKU antara lain yaitu Hajat, S.E., Sujarwo dan Rahmawala.

“Insyaallah mereka akan segera diambil sumpahnya pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD OKU setelah kita putuskan di Badan Musyawarah (Bamus) untuk menjadwalkan pelantikannya,”pungkas Marjito Bachri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *