OKU, SUMSEL  

Turnamen Gaple OKU CUP, Dibuka Camat Muara Jaya

Foto : pembukaan turnamen Gaplek CUP OKU di pimpin oleh camat Muara Jaya

OKU, Peristiwaterkini – Dalam rangka meriahkan HUT RI yang ke 78 Tahun Perkumpulan Olah Raga Domino Indonesia (PORDI) OKU menggelar Kejuaraan Daerah Turnamen Gaplek OKU CUP, tingkat Kecamatan, yang diadakan di kecamatan Muara Jaya kabupaten OKU, Selasa (8/8/2023)

Acara turnamen kejurcam Gaple OKU CUP di buka langsung oleh Camat Muara Jaya Doni Heridadi S.STP.M.,SI

bacaan lain : Indra, Anggota PWI OKU Timur Raih Juara 1 Lomba Menembak HUT Bhayangkara ke 77

Dalam Sambutannya Doni Heridadi mengatakan, sangat mendukung dengan adanya Turnamen Kejurcam Gaple OKU CUP yang di adakan di kecamatan Muara Jaya.

“Dengan adanya permainan gaple masyarakat dapat mengenal lebih jauh bagaimana berjalannya permainan tersebut,” katanya.

Menurut Doni, permainan gaple ini belum dapat dipahami oleh masyarakat, karena sangat jauh berbeda dengan permainan yang dimainkan di tempat keramaian, seperti acara persedekahan ditempat umum.

Doni berharap dengan di gelar nya kejurcam Gaple OKU CUP bisa menambah pengetahuan masyarakat pada umumnya, dan semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu Ketua PORDI OKU Rico.S. Armahesa S.I.Kom mengucapkan terima kasih kepada camat Muara Jaya dan lapisan masyarakat yang mengikuti kejurcam Gaple CUP OKU.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit unggul dalam kejuaraan Gaplek, serta melahirkan atlet Gaple kabupaten OKU yang dapat membanggakan hingga ke tingkat nasional sampai ke tingkat internasional,” tandasnya.

Diketahui dalam pertandingan yang diadakan di aula kecamatan Muara Jaya ini, bagi yang mendapatkan juara I, II, dan III selain mendapatkan hadiah akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten pada tanggal 18 Agustus 2023.

Pertandingan Gaplek CUP OKU di ikuti oleh peserta dari 7 desa yang ada di kecamatan Muara Jaya, masing – masih desa hanya bisa mendaftar sebanyak 5 pasang peserta dari setiap desa.

Acara berjalan dengan lancar dan aman, yang di tonton oleh berbagai lapisan masyarakat yang ada di kecamatan Muara Jaya, hingga akhir pertandingan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *