Pelaku Perampokan Uang Gaji PT Mitra Ogan Ditangkap, Satu Lagi Masih DPO

PALEMBANG, Peristiwa – Satu lagi DPO perampokan uang gaji karyawan milik PT Mitra Ogan sebesar Rp 590 juta yang dilakukan lima orang tersangka ditangkap Unit IV Subdit III Jatantras Polda Sumsel.

Perampokan tersebut terjadi di salah satu SPBU di kabupaten OKU pada September 2022 lalu.

Salah satu pelaku yang ditangkap yaitu Jefri (34) warga Mariana Ilir, Kabupaten Banyuasin yang ditangkap saat berada di kawasan Jakabaring.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika membenarkan jika satu lagi pelaku DPO perampokan telah di ringkus, dengan tertangkapnya Jefri, kini tersisa satu pelaku yang belum di tangkap yaitu dengan inisial FH.

“Benar, setelah dilakukan pengembangan lagi, jajaran Jatantras Polda Sumsel kembali menangkap satu DPO perampokan. Selanjutnya tersangka kami bawa ke Polda Sumsel untuk di proses,” kata Agus, Jumat (28/7/2023).

Dalam kejadian tersebut pelaku mengaku tak terlalu banyak beraksi dalam perampokan tersebut, pihaknya akan mendalami keterangan pelaku lebih lanjut.

“Kami akan mendalami lagi termasuk mengejar lagi DPO,” katanya.

Pasca peristiwa perampokan, Jefri mengaku kabur ke kota Pekanbaru selama beberapa bulan, dan bekerja di salah satu proyek. Dalam pengakuannya Ita menerima uang Rp 100 juta dari hasil merampok.

Uang hasil merampok sudah dihabiskan untuk kebutuhannya selama di Pekanbaru serta digunakan untuk main judi slot.

“Saya di beri Rp 100 juta terus diantar pulang sama Amat (yang sudah di tangkap). Kemudian saya pergi ke Pekanbaru kerja di sana dapat panggilan proyek, Uang habis dipakai untuk kebutuhan selama di Pekanbaru dan main slot. Saya pulang ke Palembang karena sudah bosan di sana,” ungkapnya Jefri.

Dalam pengakuan Jefri saat aksi perampokan ia sama sekali tak turun dari mobil dan hanya duduk selagi menunggu rekan-rekanya merampok.

“Mulanya di ajak sama Amat, saya hanya duduk di mobil karena pergi pakai mobil Raden jadi Raden yang nyopir,” ujar Jefri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *