Lomba B2SA Terkesan Jenuh, Bupati Lanosin Senggol Disketpang OKU Timur

OKU Timur, Peristiwa – Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST mengutarakan kejenuhannya terhadap giat yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan (Disketpang) di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Rabu (26/7/2023)

Hal ini ditegaskan Bupati saat membuka sekaligus memberikan arahan saat lomba cipta menu B2SA tahun 2023, terkait tempat pelaksaan lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang terkesan monoton yang tak memberi efek peningkatan ekonomi untuk daerah.

Menurut Bupati, lomba cipta menu B2SA tersebut agar kiranya bisa dilaksanakan dengan suasana baru. Sehingga ibu-ibu TP PKK yang menjadi peserta lomba tidak bosan dengan suasana yang ada.

Bahkan, Bupati menyarankan agar pelaksanaan lomba B2SA kedepannya bisa dilakukan di suasana yang bagus, atau di tempat tempat yang menarik.

Selain itu, Bupati juga mengatakan agar menu yang disajikan dalam lomba B2SA ini juga dimasak dan diolah di tempat pelaksanaan.

“Agar tidak memberikan kesan membosankan, kegiatan ini bisa dilakukan di TTM dan masaknya juga ditempat. Sehingga suasanya lebih bagus dan nyaman,” ungkap Bupati.

Tak hanya itu, Bupati juga menambahkan, kegiatan lomba B2SA juga diharapkan dapat menimbulkan dampak ekonomi terhadap lingkungan sekitar.

Sehingga masyarakat sekitar juga dapat meningkatkan ekonomi mereka melalui penjajakan UMKM, dan kegiatan lainnya

“Harapan kita setiap kegiatan bisa menimbulkan geliat ekonomi untuk masyarakat sekitar. Kalau dì Balai Rakyat seperti ini sepi, mana ada masyarakat yang mau berjualan,” tegasnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *