SMK Yadika Baturaja Sukses Gelar MPLS

Pose Bersama

OKU, Peristiwaterkini.id-Bertempat di lapangan SMK YADIKA Baturaja, pada Kamis (13/07) telah dilaksanakan Apel Penutupan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus OSIS, Guru pembimbing, Panitia MPLS dan juga seluruh siswa baru Angkatan SMK YADIKA Baturaja.

Bertindak sebagai Pembina Apel penutupan MPLS Dwi Budi Irfandi, S.Pd selaku Kepala SMK YADIKA Baturaja. Dalam pengarahanya beliau menyampaikan banyak hal yang membangun semangat para peserta yang hadir siang itu.

Tercatat ada dua poin penting dalam sambutan beliau yakni sekolah menjadi tempat para siswa belajar dan mengembangkan karakter, serta para siswa diharuskan merasakan pembelajaran secara “FUN”.

Siang itu, sebagai tanda berakhirnya acara MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) maka secara simbolik, 2 perwakilan siswa dari masing-masing jurusan dilepas papan nama yang tergantung oleh Dwi Budi Irfandi, S.Pd.

Acara penutupan dilanjutkan dengan pembagian hadiah Calsmeeting dan pemberian beasiswa bagis siswa berprestasi yang telah menjadi juara kelas dan juara umum disetiap jurusan.

Dengan diadakan acara MPLS tersebut diharapkan seluruh siswa baru seluruh siswa baru dapat lebih cepat dalam beradaptasi di lingkungan sekolah baru. Kegitan tersebut juga digunakan sebagai ajang para siswa baru untuk mengenal teman baru, kakak kelas, serta kegitan- kegiatan siswa yang terdapat di SMK YADIKA Baturaja.

Foto : Penyerahan piagam oleh Kepala SMK YADIKA Baturaja Dwi Budi Irfandi, S.Pd

Dijumpai portal ini Ibnu Umi Abdin, S.Pdi selaku pembina OSIS SMK YADIKA Baturaja mengucapkan terimakasih kepada panitia yang terlibat dalam kegiatan MPLS ini, terkhusus bagi anggota kepengurusan OSIS yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini.

“allhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tanpa adanya kendala, siswa mengikuti rangkaian kegiatan dengan tertib, suksesnya acara MPLS tahun ini berkat dukungan dari seluruh panitia terlibat dan support langsung dari kepala sekolah” kata Ibnu.

“selain penutupan kegiatan MPLS hari ini kita juga membagikan hadiah bagi pemenang lomba clasmetting yang telah dilaksanakan bulan lalu serta pembagian beasiswa bagi siswa berprestasi di kelas dan juara umum per jurusan” tambah ibnu.

“selamat bergabung dikeluarga besar SMK YADIKA Baturaja bagi siswa baru , semoga dapat mengejar cita-cita sesuai dengan harapan ananda dan orang tua, yang pasti kami siap mejadi wadah dan memfasilitasi ananda untuk mewujudkan apa yang menjadi tujuannya” tandas ibnu.(Pwo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *