Sambut Siswa Baru, SMA Yadika Baturaja Gelar MPLS

Pose Bersama

OKU, Peristiwaterkini.id – SMA Yadika Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)Tahun Pelajaran 2023-2024 kepada siswa baru, Rabu (12/7).

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 12 sampai 14 Juli 2023, yang diikuti oleh 50 peserta siswa SMA Yadika.

Kepala SMA Yadika Baturaja M. Yessi Natalia, S.Pd dibincangi tim media Peristiwaterkini.id usai pembukaan MPLS mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada para siswa baru.

Foto : Sambutan Kepala SMA Yadika Baturaja M. Yessi Natalia

 “Pengenalannya meliputi ruang kelas, fasilitas sekolah dan seluruh warga sekolah termasuk aturan disiplin sekolah,” kata Yessi.

Dilanjutkan Yessi, kegiatan MPLS ini langsung diawasi oleh para guru yang menjadi koordinator kegiatan, dan dibantu oleh para siswa yang tergabung dalam Organisasi OSIS.

Dalam kegiatan ini dirinya pun memastikan, kegiatan ini tidak ada yang namanya perpeloncoan ataupun pembullyan terhadap siswa baru.

Foto : Pose Bersama Dewan Guru dan Karyawan

Hal ini dapat dilihat dari setiap materi yang disampaikan. “Lihat saja kami tidak mau ada atribut yang aneh-aneh, saya jamin tidak ada perpeloncoan atau bully, ” tegasnya.

Dihari pertama para siswa baru di kumpulkan untuk mengikuti upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan berkeliling untuk melihat  fasilitas yang ada di SMA Yadika Baturaja.

Foto : Penyampaian Materi Oleh Bapak Siswoyo, S.Pd

“Usai kegiatan ini harapan kami, para siswa sudah mengenal lingkungan sekolah baik mengenal teman, guru dan kakak kelasnya, siswa juga kita harapkan sudah tau dan paham aturan disiplin sekolah, sehingga mereka bisa nyaman dalam belajar dan bisa menyerap ilmu pelajaran dengan baik untuk masa depan mereka, tandas Yessi,”.(Pwo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *