Penemuan Mayat Gegerkan Warga Baturaja

Foto ist: polisi sedang melakukan pemeriksaan mayat

OKU, Peristiwaterkini.id – Kabupaten Ogan Komering (OKU) kembali digegerkan dengan penemuan sosok mayat seorang laki – laki dalam posisi tergantung di sebuah pohon rambutan.

Adapun pertama kali mayat di temukan seorang Warga RT 17 RW 07 di Kelurahan Baturaja Permai, Senin (10/7/2023). Setelah salah seorang warga menemukan sesosok mayat dalam posisi tergantung di sebuah pohon rambutan. Sontak penemuan mayat itu membuat warga sekitar berhamburan menuju TKP untuk melihat siapa gerangan yang telah nekad mengakhiri hidup dengan cara sadis itu.

Diketahui, dari penuturan Holidi salah seorang warga pertama kali melihat mayat itu kepada portal ini menyebut dirinya pertama kali melihat mayat saat melintas di bawah pohon rambutan itu.

“Saya dari kebun, mau ke RS Helindo. Tiba – tiba peas melintas di sini ( dibawah pohon rambutan) saya melihat ada orang yang tergantung,” ujar Holidi.

Melihat adanya seorang mayat tersebut, Holidi lantas memberi tahu kepada anaknya. Setelah nya barulah memberitahu kepada Ketua RT setempat.

“Kejadian penemuannya sekitar pukul 08.00 WIB.,”lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid saat di konfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Menurut AKP Hamid, Pihkanya mendapat laporan masyarakat sekitar.

“Benar, kita sudah perintahkan anggota menuju TKP. begitu juga tim INAFIS polres OKU sudah berada di TKP. Saat ini jenazah sudah di bawa ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja untuk di visum,” Ujar Kapolsek.

Dari laporan sementara yang diterima Kapolsek, diketahui korban bernama Okis Manjaya, warga RT 17 Kelurahan Baturaja Permai. Namun kata Kapolsek, belum di ketahui jelas apa penyebab sehingga korban nekad mengakhiri hidup.

“Kita belum bisa jelaskan secara detail apakah korban ini murni melakukan bunuh diri, atau di bunuh. Anggota masih mengumpulkan informasi di lapangan dan memeriksa saksi,” pungkas Kapolsek.

Dari pantauan di lapangan, korban Okis Manjaya ditemukan tergantung di sebuah dahan pohon rambutan dengan seutas tapi tambang. Dari tubuh korban di temukan beberapa barang milik korban seperti sendal, rokok, dompet berwarna cokelat yang di dalamnya berisi identitas korban berupa KTP, Kartu BPJS. Selain itu, saat di temukan jasad telah mengeluarkan bau busuk.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *