Yoyong Bandar Narkoba Ditangkap Polisi Dari Pengembangan Cung-cung

Foto : Yoyong sedang di periksa Satresnarkoba Polres OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Penelusuran Polisi Atas peredaran narkotika jenis sabu dari pengembangan penangkapan bandar sabu yaitu cung – cung akhirnya membuahkan hasil.

Dari pengembangan tersebut Satres Narkoba Polres OKU menangkap Heryon Verisah alias Yoyong, warga Jl. Akmal No.771 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, pada 27 Juni 2023 lalu.

Dari penggeledahan Unit 1 Satres Narkoba polres OKU yang dipimpin langsung IPDA Fitrawandi, berhasil menemukan barang bukti berupa Kristal bening diduga Kuat Narkoba jenis sabu – sabu dengan berat bruto 80,26 gram dari kamar Yoyong.

Selain kristal bening, anggota juga menemuka barang bukti berupa timbangan digital, plastik klip bening, HP, uang tunai serta beberapa kaleng tempat Yoyong menyimpan narkoba.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasat Narkoba Iptu Fera Endeka didampingi Kanit 1 IPDA Fitrawadi menyampaikan, penangkapan tersangka Yoyong merupakan hasil pengembangan dari penangkapan Bandar sabu sebelumnya yaitu cung – cung.

“Penangkapan ini dari hasil pengembangan penangkapan bandar narkoba cung-cung, saat dilakukan penelusuran kita mendapatkan nama Yoyong ini,” jelas IPTU Fera Endeka, Senin (3/7/2023).

Lalu kita lakukan pengawasan, tambah IPTU Fera, hingga gerak geriknya, dan berhasil menangkap Yoyong salah satu pengedar narkoba.

Dilanjutkan Kasat Narkoba, Yoyong juga tak berbeda dengan cung – cung, dimana dia juga merupakan residivis narkoba. Dari keterangan yang didapat, Yoyong mendapatkan barang haram tersebut dari wilayah Philips Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu Yoyong pelaku bandar narkoba saat dibincangi awak media mengaku, sejak Cung-Cung tertangkap oleh Polisi, paket -paket narkoba banyak dikirim kepadanya.

“Semenjak cung – cung tertangkap, barang banyak saya yang ambil. Barang ini dari Philips,” ucap Yoyong.

Dirinya juga mengakui bahwa menjalankan bisnis jual beli narkoba suda lama. Dirinya mengaku sebelumnya sudah pernah masuk penjara dengan kasus yang sama.

Atas Perbuatan nya, Yoyong dijerat dengan pasal 112 dan 114 KUHP pidana tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *