ODGJ Bacok Pedagang Pasar Talang Banjar Jambi Diamankan Polisi

JAMBI, Peristiwaterkini.id – Pelaku pembacokan yaitu seorang Pria Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ)  terhadap ibu pedagang pasar di kawasan Talang Banjar, Kota Jambi diamankan Polisi.

“Pelaku Penganiayaan yang diduga ODGJ sudah diamankan, dan sudah di koordinasikan dengan Dinas Sosial (Dinsos) kota Jambi,” kata Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi di Jambi, Minggu (2/7/2023).

Diketahui, pembacokan itu terjadi pada Sabtu 1 Juli 2023 sekitar pukul 17.00 WIB. Korban pembacokan saat itu telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) dibantu oleh warga. Dari foto yang beredar, korban mengalami luka bacok pada bagian wajah.

Sementara itu, Kapolsek Jambi Timur Kompol Yumika Putra mengatakan pelaku yang diduga ODGJ telah diamankan. “Sudah diserahkan ke Dinsos Kota Jambi untuk tindak lanjut. Untuk korban, pengobatan dibantu dari Dinsos,” katanya.

Sementara itu, pelaku pembacokan yakni ODGJ tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi. Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Noviarman mengatakan pihaknya telah mengantarkan yang bersangkutan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi. “Pelaku diantar untuk dirawat di sana (RSJ),” ungkapnya.

Noviarman juga berpesan kepada masyarakat agar mengambil pelajaran dari kejadian tersebut dan berhati-hati jika menemukan ODGJ.

Pada prinsipnya, kata dia Dinsos Kota Jambi hanya mengevakuasi ketika ada laporan dari masyarakat. Ia berpesan jika bertemu ODGJ sebaiknya warga melaporkan ke call center 112 milik Pemerintah Kota Jambi agar dapat segera ditangani.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *