Daftar Ulang PPDB SMPN Dimulai Hari ini, Tak Daftar Ulang Siswa Dianggap Mundur

Foto Gunawan : Beberapa calon siswa SMPN 2 OKU datang untuk mendaftar ulang PPDB bersama wali murid

OKU, Peristiwaterkini.id – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten OKU sudah memasuki tahap Daftar Ulang.

Untuk Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang telah dinyatakan lolos seleksi pendaftaran pertama di harapkan agar segera melakukan pendaftaran ulang sesuai SMP Negri masing – masing yang telah ditentukan.

Salah satunya SMPN 2 OKU yang terpantau oleh portal media Peristiwaterkini.id , ratusan calon siswa dengan menggunakan seragam sekolah dasar sejak pagi sudah berdatangan untuk mendaftar ulang bersama wali murid atau orang tuanya.

Kepala SMPN 02 OKU Mauladi Yurmansah SPd MM di wakili ketua panitia PPDB SMPN 2 OKU tahun pelajaran 2023/2024 Alias Sanja SPd. Mengatakan, hari ini kita laksanakan Pendaftaran ulang PPDB sesuai surat edaran dari Dinas pendidikan kabupaten OKU, Senin (3/7/2023).

“Sesuai dengan jadwal dari Disdik OKU jadwal daftar ulang dilaksanakan selama 4 hari, mulai hari ini tanggal 3 sampai dengan tanggal 6 Juli 2023, bagi wali murid agar melengkapi berkas pendaftaran ulang sampai tanggal yang ditentukan,” katanya.

Dalam daftar ulang ini apa bila para peserta didik baru belum melakukan daftar ulang sebagai jadwal yang ditentukan akan dianggap mengundurkan diri dari SMPN 2 OKU.

“dihari terakhir daftar ulang kita masih menghubungi calon peserta didiknya, siapa tahu ada musibah atau yang lainnya. Tapi jika tidak ada kita anggap mengundurkan diri,” ungkapnya.

SMPN 2 OKU hanya menerima siswa sebanyak 352 siswa, total tersebut sesuai dengan kuota yang diterima dari jalur zonasi, prestasi dan afirmasi, tandasnya (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *