OKU, SUMSEL  

27 Personil Dan ASN Polres OKU Mandi Kembang, Salah Satu Prosesi Kenaikan Pangkat

OKU, Peristiwaterkini.id – Sebanyak 27 personil Polri dan ASN Polres OKU melaksanakan prosesi Siram Air kembang setelah para personil dinyatakan naik pangkat.

Personil yang naik pangkat tersebut selain penyiraman air kembang juga personil juga di siram air dengan menggunakan kendaraan Armoured Water Canon (AWC) milik Polres OKU.

Penyiraman air kembang diawali oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono. S.I.K., M.H., didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang OKU Indi Arif, PJU Polres OKU usai upacara Kenaikan Pangkat Reguler, Pengabdian Dan PNS Polri Periode T.M.T 1 JULI 2023 Polres OKU dilaksanakan di Halaman Mapolres OKU pada Jum’at (30/06/2023) pagi.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Penyiraman air kembang merupakan kegiatan tradisi bahwasanya saya selaku pimpinan mengucapkan rasa syukur, dengan harapan pangkat yang saat ini disandang menjadikan lebih Amanah dan naiknya pangkat personel otomatis akan menyandang tanggung jawab lebih.

“Kenaikan pangkat bukanlah hal yang otomatis, tetapi harus diperjuangkan dan ini adalah penghargaan yang diberikan kedinasan atas prestasi yang telah ditunjukkan personel yang bersangkutan,” katanya.

Kenaikan pangkat tersebut dilengkapi dengan penilaian individu menggunakan sistem manajemen kinerja serta penelusuran rekam jejak terkait pelanggaran disiplin maupun tindak pidana.

“Kenaikan pangkat tersebut menjadi hak bagi personel mana kala memenuhi kewajibannya secara benar dan bertanggung jawab,” jelasnya.

Untuk itu, sambung Kapolres, para personel harus bersyukur sebagai refleksi dan tampilkan peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, produktif dan berprestasi dibandingkan sebelumnya kepada Polres OKU, Tandasnya.

Dalam Prosesi siraman air kembang kepada para personel turut didampingi oleh istri/suami tercinta sebagai wujud syukur serta kebanggaan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *