92 Ponpes Nurul Islam Dihadiri HD, 15 Tahun Tak Di Hadiri Pejabat Setingkat Gubernur

Foto: Herman Deru Hadiri Ponpes Nurul Islam Putra Putri Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir

OGAN ILIR, Peristiwaterkini.id – Pendidikan akhlak merupakan hal yang penting di berikan kepada generasi muda di tengah gelombang moderenisasi saat ini.

Dalam hal ini , Gubernur Sumsel H Herman Deru terus mendorong agar pondok pesantren (ponpes), termasuk ponpes Nurul Islam Putra Putri Seribandung terus memperkuat pendidikan agama guna mewujudkan generasi muda yang berakhlak.

“Pendidikan agama yang mengandung pendidikan akhlak di dalamnya memang sangat penting dilakukan. Apalagi, saat ini tantangan baru semakin muncul. Dimana suka tidak suka kita harus mengakui dunia tidak berpagar karena adanya internet,” kata Herman Deru ketika hadir dalam Haflah ke 92 Ponpes Nurul Islam Putra Putri Seribandung di Komplek Maskanussalam Ponpes Nurul Islam Putra Putri Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Senin (26/6).

Dengan berkembangnya kemajuan teknologi tersebut, lanjutnya, arus deras informasi semakin cepat bebas diterima, baik yang menandung nilai posiif maupun negatif.

Apalagi, Herman Deru menyebut, bangsa ini akan menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045. Dimana pada tahun itu, bangsa ini akan mendapatkan bonus demografi.

Disisi lain, Herman Deru juga mengapresiasi eksistensi Ponpes Nurul Islam Putra Putri Seribanding hingga saat ini.

Menurutnya, untuk bertahan selama 92 tahun, hal itu bukan perkara yang mudah. Dibutuhkan keseriusan untuk mengelola ponpes tersebut.

Tidak hanya itu, kepercayaan orang tua juga membawa andil besar terhadap perkembangnya ponpes tersebut.

Sementara itu, Mudir Ponpes Nurul Islam Putra Putri Seribandung KH. M. Syazali Ti’dah Anwar mengatakan, kedatangan Herman Deru ke ponpes tersebut menjadi kebanggaan tersendiri.

Pasalnya, selama 15 tahun terakhir, Haflah Ponpes tersebut tidak pernah dihadiri pejabat setingkat Gubernur.

Selain menghadiri Haflah, Gubernur Herman Deru juga berkesempatan melakukan peletakan batu pertama rehab gedung pesantren.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Wakil Mudir Ponpes Nurul Islam Putra Putri Seribandung Ustad Dadan Wildan Fauzan serta pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab Ogan Ilir. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *