Tarik Mobil Water Cannon, Bupati OKU, Kapolres, Dandim 0403, Hingga Masyarakat Ikut Merasakan

OKU, Peristiwaterkini.id – Ribuan warga Ogan Komering Ulu (OKU ) Minggu pagi memadati Taman kota, selain melaksanakan kegiatan olah raga hari ini masyarakat menyaksikan lomba penarikan Mobil Armoured Water Canon (AWC).

Perlombaan yang di adakan di Depan Kantor Pos Baturaja ini Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 77 yang di adakan oleh Polres OKU, selain lomba penarikan Mobil yang biasa di sebut oleh masyarakat yaitu mobil Water Cannon polres OKU juga menggelar jalan sehat, pada Minggu pagi (25/6/2023).

Kegiatan jalan sehat dan juga lomba penarikan Mobil Water Cannon ini diikuti oleh perwakilan OPD, Pemkab OKU, pihak kepolisan, Awak media dan juga tak ketinggalan masyarakat OKU.

Dalam kegiatan ini tak ketinggalan Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah juga turut hadir untuk merasakan bagaimana rasanya menarik mobil Water Cannon ini, tak ketinggalan juga Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine Serta unsur forkopimda OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023 yang di laksanakan sejak awal bulan Juni, dan sudah banyak rangkaian acara yang dilaksanakan.

“Rangkaian kegiatan Sudah Banyak kita laksanakan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77 ini, salah satunya hari ini yang kita laksanakan yaitu lomba jalan sehat dan lomba menarik mobil AWC. Lomba ini sengaja di gelar karena unik dan baru pertama kali di gelar di kabupaten OKU,” katanya.

Kapolres menjelaskan, sebanyak 46 tim yang berasal dari personil Polsek yang ada di wilayah OKU dan juga masyarakat umum, dalam satu tim berjumlah 11 orang, dimana 10 orang bertugas menarik mobil dan 1 orang berada dalam mobil AWC.

“Alhamdulillah lombanya telah selesai dan sudah ada pemenangnya, untuk juara 1 di raih oleh tim Okem Jaya, juara 2 tim NS Fitnes Baturaja, dan juara 3 tim Kompas Desa Belatung,” jelasnya.

Sebelum lomba Tarik mobil AWC lanjut Kapolres, peserta mengikuti kegiatan jalan sehat dimulai dari depan kantor pos Baturaja dengan rute melintasi Rumah Dinas Bupati OKU depan Stasiun Baturaja, jembatan Ogan 1 dan kembali lagi di depan kantor Pos Baturaja.

“Dalam kegiatan ini kita sudah menyiapkan ratusan hadiah menarik sebagai door prize serta beberapa hadiah utama lainnya yang diundi melalui kupon jalan sehat. Ini dilakukan demi mendekatkan diri kepada masyarakat kabupaten OKU,” Tandasnya.

Menariknya pembukaan dalam kegiatan perlombaan menarik mobil Water Cannon ini di awali oleh PJ Bupati OKU, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU serta sejumlah kepala OPD yang mencoba menjajalnya, hasilnya tim tersebut berhasil mencatat dengan waktu penarikan yang diperoleh 37 detik dengan mencapai jarak tarik sepanjang 100 meter. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *