Memiliki Nama Yang Panjang Siswa SD di Karawang ini jadi Sorotan

Forto : Siswi SD di Karawang Memiliki Nama yang Panjang

Peristiwaterkini.id-Pemilihan nama anak tentu tak dilakukan secara sembarangan. Meski terlihat sepele, memilih nama butuh banyak pertimbangan lho. Sebagai doa dan harapan kedua orang tua, nggak jarang banyak yang memberikan nama anak dari kata-kata asing.

Seperti, nama perempuan yang viral belakangan ini. Tak tanggung-tanggung, namanya bahkan terdiri dari sembilan kata yang membuatnya terdengar bak kalimat. Hal ini terlihat dari rapor hasil belajar siswa yang diunggah sang ayah di laman Facebook dan dibagikan ulang oleh akun Twitter @kegblgnunfaedh.

Dari rapor milik salah satu SDN Nagasari di Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, disebutkan, nama anak perempuan itu adalah, ‘Akulah Cinta di Langit Prudence Lovely Princess Of Awanamp’. Nama tersebut cukup unik dengan susunan 9 kata dan 58 karakter huruf.

Diketahui, anak dengan nama unik tersebut adalah putri bungsu dari Awan Gunawan (40). Pada unggahannya di Facebook, sang ayah mengisahkan momen ketika mengambil rapor sang anak di sekolah. Ia menyebutkan jika sang putri mengalami banyak peningkatan dalam pembelajaran di sekolah.

Nggak cuma namanya yang langsung jadi sorotan, panggilan putri bungsunya pun nggak kalah unik. Tak sepanjang namanya, nama panggilan ‘Akulah Cinta di Langit Prudence Lovely Princess Of Awanamp’ yakni Piyuy.

“Kata Bu Erin Wali Kelas Piyuy yang sangat baik hatinya itu, kemampuan belajar Piyuy di semester ini banyak peningkatan. Dari yang tadinya pemalu banget jadi mulai mau ngobrol, dan dari yang tadinya lambat menulis jadi lancar menulis. Sedangkan kalo soal nilai, ga perlu jadi perhatian utama katanya. Dan saya sangat setuju akan hal itu,” ucap Awan, dilansir brilio.net Jumat (23/6).

Rupanya tak hanya piyuy, Awan dan istrinya juga memberikan nama yang tak kalah unik untuk dua anaknya yang lain. Dua saudara Piyuy namanya juga beda dari yang lain.

Anak laki-laki pertama diberi nama Muhammad Corel Rainbow Early Prince Of Awanap 1st. Sementara anak keduanya bernama, Bening Putri Berkilau Nairinia Aisya Ayunda Molin Molina Princess Of Awanamp 1st.

Sontak, unggahan Awan yang dibagikan ulang oleh akun Twitter ini pun ramai jadi perbincangan warganet. Banyak dari mereka yang tak habis pikir dengan Awan dan istrinya yang memberikan nama panjang yang unik untuk ketiga anaknya. Mereka pun membayangkan ketiga anak Awan jika mengisi nama di lembar jawaban ujian.

Udah kelewat kreatip,” terang @vzanillaa

ini maknya bikin nama bgni lagi halu ato emg sengaja ya,” tutur @slotalfa138

“Nangis sih kalo ngisi nama pas ujian,” ungkap @racundarisalsa

Ya ampun panjangnya, Kasian pas ujian si adek,” tambah @TayAA_Aya

udh nulis ijazahnya panjang, ijab kabulnya bikin ketar ketir..,” kata @@flkavor. (brilio.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *