Kabar Duka, Satu Calon Haji Asal OKU Timur Meninggal Dunia

PALEMBANG, Peristiwaterkini.id – Salah satu calon Haji Asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, meninggal dunia di Mekah Arap Saudi, melalui laporan dari kentor Kementrian Agama Sumatra Selatan.

Kepala kantor Wilayah kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumsel Syafitri Irawan dipalembang, pada Jumat, mangatakan calon haji yang meninggal dunia tersebut atas nama Repen Reso Parwiro (85), (24/6/2023).

“Almarhum Repen Berasal dari Desa Muncak Kabay Kecamatan Buay Madang, OKU Timur, tergabung dalam kloter 1 Embarkasi Palembang, dan wafat di Mekkah pada Jumat (23/6/2023) dini hari sekitar pukul 02.22 waktu setempat,” katanya.

Safitri menambahkan, atas kabar tersebut saat ini calon haji Embarkasi Palembang yang meninggal di Arab Saudi berjumlah empat orang, sedangkan almarhum Repen meninggal dunia karena sakit setelah sebelumnya sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit King Faisal, Arab Saudi.

Sebelumnya ada calon haji asal Palembang bernama Mustafa Husin Syatri dari kloter 6 yang meninggal di Madinah dan dimakamkan Di kota setempat.

Kemudian Nur Zainudin Ahmad Darun asal OKU Timur dan satu calon haji yang meninggal di embarkasi yaitu Turiyah dari OKU Timur asal kloter 1.

Menurut Syafitri, para calon haji yang meninggal akan dibatalhajikan oleh petugas haji Indonesia.

Program tersebut menjadi bagian dari layanan yang disiapkan untuk jamaah yang memenuhi kriteria, yaitu calon haji yang meninggal dunia di asrama haji embarkasi atau embarkasi antara, saat dalam perjalanan keberangkatan ke Arab Saudi atau di Arab Saudi sebelum wukuf di Arafah.

Kemudian calon haji yang sakit dan tidak dapat disafariwukufkan dan terakhir calon haji yang mengalami gangguan jiwa, Tandas Syafitri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *