Pembukaan Festival Dan Karnaval SMK Se-Sumsel Diikuti 17 kabupaten/Kota Di Pusatkan Taman Kota Baturaja

OKU, Peristiwaterkini.id – Sebanyak 17 SMKN Se-sumatera Selatan Hari ini mengikuti pagelaran Festival dan karnaval Budaya yang dipusatkan di taman kota Baturaja kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pada (23/6/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah diwakili oleh Penjabat (PJ) Sekertaris Daerah (sekda) OKU Ir Darmawan Iriyanto, pembukaan pagelaran tersebut ditandai dengan pemukulan gendang serta pelepasan balon terbang sebagai pembuka acara sudah resmi dimulai.

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam kata sambutanya di bacakan oleh sekda OKU Ir Darmawan Iriyanto mengatakan, pemerintah kabupaten OKU menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan yang di pusatkan di kabupaten OKU sebagai tuan rumah atas di selenggarakan kegiatan Festival dan karnaval Senin budaya pelajar SMKN Se-sumsel ini.

Plt kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs H Sutoko dalam kesempatan ini menyampaikan, Festifaval Seni Budaya pelajar SMKN dan karnaval tahun 2023 memilih kabupeten OKU karena kabupaten ini paling siap.

“Dalam kegiatan ini kami sampaikan bawa sebagaimana visi dan misi Gubernur Sumsel H Herman Deru yaitu Sumsel maju untuk semua, maka setiap tahun kita adakan kegiatan ini, dalam kegiatan ini akan dinadakan secara bergilir lan di 17 kabupeten, kota yang ada di Sumsel, pemerintah kabupaten OKU menyatakan paling siap untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini,” ucap Drs H Sutoko.

Ia menambahkan, Festifaval Seni Budaya Pelajar SMKN Se-sumsel tahun ini merupakan salah satu tugas untuk menghantarkan lulusan ke dunia kerja, karena didalam kegiatan terdapat kegiatan Job Fair, yang diikuti lebih dari 30 perusahaan yang ada di kabupaten OKU untuk menyerap alumni lulusan dari SMK.

Dengan adanya kegiatan, lanjutnya, Festival Senin Budaya pelajar SMK Se-sumsel tahun 2023, bahwa dasar kegiatan yaitu visi dari gubernur Sumsel.

“Misi Gubernur Sumsel yaitu maju untuk semua”, ucapnya.

Isi dalam misi tersebut yaitu membangun Sumsel berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan di perkotaan maupun di pedesaan.

Meningkatkan Sumber daya manusia yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketakwaan, kejujuran dan integritas yang tinggi, setara mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bebas KKN serta mengedepankan transfaransi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur,, berintegritas , profesional dan responsif.

Ketua pelaksana pegelaran Festival Seni Budaya 2023, sekaligus ketua MKKS SMK, Berkat Hanafi menyampaikan Terimakasih kepada kepala Dinas pendidikan Sumsel, dimana dalam kegiatan ini sudah mempercayakan Kabupaten OKU dan kabupeten OKU Selatan sebagai tuan rumah dan di pusatkan di kabupaten OKU dalam kegiatan ini.

“Kami ucapkan terim kasih kepada pemerintah OKU l, sudah mensuport kegiatan ini, sehingga menyediakan tempat, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana pada hari ini,” ucap Hanafi.

Kegiatan ini akan di laksanakan selama 3 hari, dalam rangkaian kegiatan menampilkan pendaranssni Tadi kreasi dengan tema sesuainadat dan budaya Sumsel, job fair, lomba Band dan lomba jingle menciptakan lagi serta karnaval, Tanda Hanfi, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *