Kebakaran Rumah, Sengaja Di Bakar Anak Pemilik Rumah Yang Alami Gangguan Jiwa

PALEMBANG, Peristiwaterkini.id – kebakaran yang terjadi di jalan Panjaitan Plaju, Lorong Partini RT 27 RW 09 kelurahan Tangga Takat Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, sengaja di bakar oleh anak pemilik rumah yang mengalami gangguan jiwa pada kamis (22/6/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

Seorang pemuda diketahui anak pemilik rumah tersebut bernama Ali (37) nekat membakar rumah orang tuanya dan menyebabkan api menyambar rumah di sampingnya.

Mengetahui peristiwa tersebut anggota dari Polsek Seberang Ulu II bergegas mengamankan pelaku dari amukan massa dengan mengevakuasinya ke Polsek seberang Ulu II.

Sebanyak 8 unit damkar diterjunkan untuk memadamkan api di lokasi padat penduduk, api dapat di padamkan lebih kurang sekitar 1,5 jam.

Ketua RW setempat Bethel mengatakan, sebelum peristiwa ini Ali sudah pernah melakukan percobaan membakar rumahnya. Namun usahanya telah diketahui warga, jali ini Ali berhasil membakar rumah orang tuanya saat kondisi sekitar rumah sedang dalam keadaan sepi.

“Yang membakar rumahnya Ali anak pemilik rumah, tiba-tiba api sudah membesar membakar rumah. Warga tidak tahu yang mana duluan di bakar oleh Ali,” kata ketua RW 09, Bethel.

Dilanjutkan Bethel, Ali dan Keluarganya sudah lama tinggal di rumahnya sejak puluhan tahun lalu. Kondisi Ali memang mengalami gangguan jiwa “Ali ini sering berbicara sendiri setiap hari tanpa kejelasan apa yang di bicarakannya,” tuturnya.

Warga sekitar menyangka jika Ali nekat membakar rumahnya, ” saat ini Ali Sudah diamankan oleh anggota Polsek seberang Ulu II,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek sebarang Ulu II Kompol Bayu Arya Sakti mengatakan penyebab kebakaran rumah sengaja di bakar oleh anaknya pemilik rumah, yang diduga mengalami gangguan jiwa

“Saat ini pelaku sudah diamankan petugas ke mapolsek sebrang Ulu II. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh anggota. untuk selanjutnya kami juga akan memeriksa kejiwaan pelaku ke psikiater untuk memastikan kondisi kejiwaan pelaku,” ungkapnya.

Sementara itu, kasi Ops Dinas BPBKB Palembang M Hardiansyah mengatakan, pihaknya  mengerahkan sebanyak delapan unit mobil damkar untuk memadamkan api.

“Sebanyak 8 armada mobil damkar kami kerahkan dari unit sebrang Ulu II, sebrang Ulu I dan Merdeka, untuk penyebab kebakaran sendiri saat ini kami menyerahkannya ke pihak kepolisian,” Tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *