Herman Deru Apresiasi Kegiatan Festival Danau Ranau Ke XXIII

Foto : Gubernur Sumsel Herman Deru dan Popo Ali Bupati OKU Selatan sedang ngibing dalam pagelaran Festival Danau Ranau

OKU SELATAN, Peristiwaterkini.id – Usai Menggelar lawatan kerja di Kota Pagaralam, Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) didampingi Ketua TP-PKK Prov. Sumsel Hj. Feby Herman Deru menuju Danau Ranau OKu Selatan untuk menghadiri Festival Danau Ranau ke XXIII Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Herman deru Mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Festival Danau Ranau ke XXIII. Terlebih dengan ragam adat dan budaya yang di tampilkan, menjadi salah satu cara mempertahankan warisan budaya.

“Ini cara mencegah budaya barat untuk masuk. Kegiatan semacam ini mestinya diselenggarakan secara berkesinambungan. Karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus menjadi hiburan tersendiri,”ujar HD

HD berpesan, Pemkab OKUS bersama unsur lainnya dapat berkolaborasi menjaga kelestarian adat dan budaya yang dimiliki, juga agar  didaftarkan ke HKI sebagai cara pencegahan agar tidak di adopsi oleh negara lain.

Menurutnya, sudah menjadi Tugas bersama untuk memelihara adat budaya yang telah ada. Salah satunya dengan diselenggarakannya festival berbau kearifan lokal dan budaya.

“kita telah menunjukkan bahwa keaslian adat budaya kita lebih menarik dari budaya barat. Artinya, promosi daerah harus terus Gencar. Ini salah satunya dengan mengadakan festival ,”ujarnya.

Dikesempatan ini HD memberikan Bantuan bersifat Khusus APBD Tahun 2023 kepada Pemkab OKU Selatan Rp.74 Miliar.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan pegelaran Festival Danau Ranau yang sempat terhenti selama 3 Tahun akibat pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih terkhusus kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan dukungan dan bantuannya selama ini, sehingga Kab. OKU Selatan dapat berkembang dari segi Objek Wisata dan pembangunan infrastruktur,”ujarnya.
.
Turut Hadir Forkopimda Kab. OKU Selatan, Ketua TP PKK Kab. OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo, Para Kepala OPD dilingkungan Prov. Sumsel dan Pemkab OKU Selatan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *