Pemuda Di Muara Enim Ditangkap, Gegara Membeli Baju Bergambar Palu Arit

Muara Enim, Peristiwaterkini.id – Beredar Vidio Seorang pria memakai kaos berlambang palu arit di kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan (Sumsel).

Kaus palu arit berwarna merah lambang palu arit ada di dalam angka 100 bertulisan 1921-2021 juga ada tulisan Ghina dan bahasa Inggris ‘The Communist Party of China’.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol ARH Rimba Anwar, Jumat (9/6/2023) mengatakan, hasil dari penelusuran aparat penegak hukum, Baju tersebut dibeli dari pasar inpres Muara Enim.

Pemuda tersebut membeli baju bekas yang biasa di sebut BJ, tidak hanya pembelinya, penjual pun diminta keterangan, dari hasilnya penjual tidak memahami arti lambang yang ada di baju itu.

 Dikatakannya pihaknya berhasil mengamankan pemuda di kediamannya yang berada di dusun 1 Desa Ujan Mas Baru, kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim.

“Terkait info dan video beredar dari masyarakat dan rejan media kita langsung tindak lanjuti di lapangan,” Katanya.

 Dijelaskan, kaus berwarna merah oblong tersebut diproduksi tahun 2021, dan dibeli oleh pria dari pasar.

“Kaus itu diproduksi tahun 2021 dan Sampai ke Indonesia tahun 2023, penjual tidak memahami apa lambang itu, dan kebetulan ada pembelinya,” ungkapnya.

Dirinya menghimbau masyarakat dan penjual pakaian bekas agar lebih memperhatikan barang yang dijualnya l, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, terutama terkait yang berlogo palu arit.

“Sudah di sosialisasikan di pasar inpres Muara Enim, agar berhati hati dalam menjual baju yang berlogo tersebut,” himbaunya. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *