DPRD OKU Adakan Paripurna, 6 Raperda Di Bahas

OKU, Peristiwaterkini.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU, mengadakan Rapat Paripurna masa persidangan ketiga tahun 2023 yang membahas enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tahun 2023, Senin (12/6/2023).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, didampingi wakil DPRD Yoni Risdianto dan dihadiri penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Dikatakan Marjito, ada enam Raperda yang akan di bahas, lima diantaranya merupakan inisiatif dari pemerintah kabupaten OKU, sementara satu Raperda merupakan inisiatif DPRD OKU.

Lima Raperda inisiatif Pemkab OKU adalah Raperda tentang penyerahan prasarana dan utilitas umum perumahan, Raperda tentang pajak Daerah dan retribusi Daerah serta Raperda tega g pemilihan kepala desa.

Raperda tentang penyertaan moda perusahaan umum daerah Tirta Raja dan Raperda tentang perubahan atas peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2021, tentang perubahan bentuk badan hukum perseroan terbatas Bank Perkreditan Rakyat Baturaja kabupaten OKU menjadi Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat.

Sedangkan satu rapat Raperda inisiatif DPRD OKU adalah Raperda tentang produk unggulan daerah kabupaten OKU.

“Saya harap pembahasan Raperda ini dapat berjalan lancar, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat OKU,” tegasnya.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pembentukan tiga panitia khusus (pansus) DPRD OKU yang bertugas membahas 6 Raperda tersebut. Setiap pansus anggotanya di tunjuk dari setiap komisi di DPRD OKU.

Sementara itu penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengucapkan terima kasih kepada dewan OKU, yang telah meluangkan waktunya untuk membahas Raperda yang di ajukan pihaknya.

“Semoga dalam pembahasannya bisa berjalan lancar sehingga dipenghujung tahun nanti seluruh Raperda yang diajukan bisa digunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing, pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *