Seluruh Pria Bernama Asep Se-Indonesia Akan Berkumpul di Garut, Ada Apa?

Foto : Wakil Presiden Paguyuban Asep Sedunia, Asep Jaelani (Istimewa)

Garut,Peristiwaterkini.id – Asep berkumpul dalam sebuah acara silaturahmi yang dikenal dengan sebutan Silaturahmi Asep atau Silaturasep Di Kabupaten Garut, Jawa Barat, kegiatan ini diikuti  sebanyak 5.000 pria bernama Asep.

Paguyuban Asep Dunia (PAD) wilayah Priangan Timur menjadi penyelenggara acara ini yang dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) RA Adiwijaya, Desa Jayaraga, Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Wakil Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD), Asep Jaelani, menjelaskan bahwa dalam Silaturahmi Asep ini akan diselenggarakan bazar dan jalan sehat yang memberikan kesempatan kepada kepala desa untuk memenangkan voucher umroh.

Acara yang dijadwalkan berlangsung pada 15-16 Juli 2023 ini menarik perhatian banyak orang.

Untuk memenangkan voucher umroh tersebut, kepala desa harus mengirimkan peserta dengan nama Asep terbanyak.

Namun, Asep Jaelani menegaskan bahwa acara ini tidak hanya terbuka bagi peserta bernama Asep, tetapi juga bagi saudara dan teman-teman Asep.

Tujuan utama dari acara ini adalah mempertahankan eksistensi nama Asep agar tidak hilang di tengah arus perkembangan zaman.

“Kami telah mendata jumlah penduduk di Kabupaten Garut saja yang bernama Asep itu lebih dari 70.000 orang. Nah, salah satu tujuan dibentuknya PAD adalah untuk mempertahankan nama Asep jangan sampai hilang,” ujar Asep .

Acara Silaturahmi Asep ini juga menarik minat peserta dari seluruh penjuru nusantara. Peserta dari Aceh dan Pontianak sudah mendaftar untuk ikut serta dalam acara ini.

Dengan jumlah peserta yang diperkirakan mencapai 5 ribu orang, acara ini menjadi peristiwa yang menarik dan fenomenal.

“Kami, nama Asep sudah beberapa kali mengadakan kegiatan. Dalam pertemuan-pertemuan yang sudah-sudah selalu ada kegiatan sosial. Rekan-rekan wartawan juga akan kami undang”tambah asep.

“Jika panggil satu nama Asep, maka yang menoleh akan banyak. Apalagi jika suaranya keras, bisa puluhan bahkan ratusan yang menolehnya,” tandas Asep Jaelani yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dishub Garut.

Asep ini diharapkan dapat memperkuat tali silahturahmi persaudaraan antara para Asep seluruh Indonesia dan menjadi wadah untuk berbagi pengalaman serta menjaga kelestarian nama Asep.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *