SMA Yadika Baturaja Laksanakan PSAT Berbasis Android

Siswa sedang mengikuti Penilaian Sumatif Akhir Tahun (Foto : pwo)

OKU,Peristiwaterkini.id – SMA Yadika Baturaja menggelar Penilaian Sumatif Akhir Tahun (PSAT), masih seperti tahun-tahun sebelumnya tetap melaksanakan secara online berbasis Android,(7/6/2023).

Untuk tahun pelajaran 2022/2023 diikuti oleh kelas X dan XI dengan jurusan Mipa dan IPS pelaksanaan PSAT dibagi dua sesi.

Dikatakan Kepala SMA Yadika Baturaja M. Yessi Natalia, S.Pd pelaksanaan PSAT di SMA Yadika Baturaja dimulai dari 6-13 Juni 2023.

Pihaknya menjamin walau anak-anak melaksanakan PSAT berbasis android tidak akan ditemukan kecurangan.

“Kalau aplikasi login di close oleh siswa maka otomatis soal akan keluar dan siswa dianggap selesai jadi kemungkinan siswa mencontek sangat kecil. lagi pula soalnya mempunyai waktu dan sistem acak”, kata Yessi.

Selain itu lanjut Yessi PSAT berbasis android ini mempermudah tugas guru dalam hal pengoreksian hasil ujian siswa, Sebab setelah mengerjakan soal nilai hasil ujian akan langsung keluar dan juga ujian berbasis android ini juga menghemat biaya karena tidak perlu menggunakan kertas.

Jadi setelah ujian siswa bisa langsung tahu hasilnya kalau nilainya dibawah standar sekolah artinya mereka pengayaan ujarnya.

Yessi berharap semoga siswa tetap mengikuti PSAT ini dengan semangat,PSAT ini merupakan bagian dari evaluasi yang bertujuan untuk mengukur dan menilai kompetensi peserta didik sehingga peserta didik dapat melanjutkan pembelajaran ketingkat yang lebih tinggi,pungkasnya. (Pwo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *