OKU  

Bangunan PT Jadi Markas Anjal Dan Anak Punk, Di Bongkar Satpol PP

OKU, Peristiwaterkini.id – Sebuah bangunan yang dijadikan markas oleh anak jalanan (anjal) di bongkar oleh SatPol PP kabupaten OKU, Rabu (7/6/2023).

Pembongkaran bangunan yang terletak di samping kantor BKKBN OKU adalah penertiban yang dilakukan setelah banyaknya laporan masyarakat atas resahnya kehadiran anak punk dan anjal tersebut.

Anjal dan anak punk diduga kerap bertindak sesuka hati serta kerap menggangu ketertiban lingkungan setempat.

Satpol PP OKU dalam penertiban ini menerjunkan sebanyak 15 anggota yang dipimpin oleh kasi operasi dan pengendalian Bambang Ferbianto SE dan Kanit PTI Amril.

“Penertiban ini bentuk respon terhadap laporan masyarakat sekitar, anak punk atau anjal ini kerap membuat gaduh hingga larut malam, makanya kita datangi markas mereka yang berada di jalan lintas Sumatra di samping kantor BKKBN kelurahan Baturaja Timur,” kata Kasat Pol PP Firmansyah ST melalui Kasi Operasi dan Pengendalian Bambang Febrianto SE.

Diterangkannya, saat didatangi markas tersebut dalam keadaan kosong, bangunan kosong ini merupakan milik sebuah perusahaan atau PT.

“Kami datangi ternyata benar, disana ada bangunan kosong milik sebuah PT yang di jadikan base camp anak punk. Namun kita tak lantas bertindak menertibkan mereka. Kita memanggil kelurahan terlebih dahulu serta ketua RW,” ungkapnya.

Anggota Satpol PP setelah mendapatkan izin langsung menertibkan dan membongkar markas para anak punk itu.

“Kita bongkar dan barangnya kita angkat kekantor , serta sebagian lagi barang yang tidak berguna kita bakar,” lanjutnya.

Lalu barang milik anjal dan anak punk di bawa ke kantor SatPol, namun ternyata para anak punk itu menyusul ke kantor satpol PP untuk meminta barang mereka dikembalikan.

“Mereka datang kekantor satpol PP dan kita beri pembinaan. Jumlah mereka ada 10 orang , setelah ini mereka akan kita serahkan ke dinas sosial kabupaten OKU, wewenang nya ada di dinsos untuk menangani para anak jalanan,”tandasnya (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *