Acara Perpisahan SMPN 3 OKU Di Prakarsai Wali Murid Di Apresiasi Oleh Kadisdik OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Pelepasan dan perpisahan peserta didik kelas IX SMPN 3 OKU tahun ajaran 2022-2023, menjadi momen yang tak terlupakan bagi siswa yang akan masuk SMA dan wali murid yang hadir.

Pasalnya acara perpisahan kelas IX angkatan 42 menyatu dengan alam sekitar tepat di samping SMPN 3 OKU, Kepala sekolah SMPN 3 OKU Sukarjo mengatakan Kegiatan pelepasan siswa kelas IX ini diadakan menyatu dengan alam.

“Acara ini diprakarsai oleh wali murid, karena banyak wali murid alumni di SMPN 3 OKU, untuk konsep wali murid serta di bantu dengan guru,” katanya. Kamis (1/6/2023).

Dengan panggung yang dibuat sedemikian rupa untuk tamu sendiri tanpa tenda karena di adakan di bawah pohon yang rindang.

“SMPN 3 OKU saat ini sedang menuju sekolah Adiwiyata tingkat nasional, selalu mendukung dan mengikuti program – program pemerintah dalam perkembangan yang ada,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan kabupaten OKU H Topan Indra Fauzi yang hadir dalam acara ini, sangat menginspirasi acara Pelepasan dan perpisahan peserta didik kelas IX SMPN 3 OKU, karena acara ini diprakarsai oleh wali murid.

“Apresiasi sekali acara ini di buat oleh wali murid, karena semua kegiatan perpisahan dari wali murid atau orang tua murid,” ungkap Kadisdik yang akrab di sapa Topan.

Dalam kata sambutanya iya juga mengatakan dunia pendidikan aga bergeser, pengumuman kelulusan belum diterima namun sudah di terima di SMA dan SMK.

Topan juga mendoakan semua murid SMPN 3 OKU lulus seratus persen pada tahun ini dan berikutnya, “saya doakan semua siswa SMPN 2 lulus seratus persen,” Tandasnya.

Selain acara pelepasan atribut sekolah siswa sebanyak  177 yang di wakili oleh 2 siswa oleh kepala sekolah, siswa juga melepas berbagai burung ke alam liar sebagai simbol berakhirnya pembelajaran di jenjang SMP, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *