Kabur 4 Tahun, Otak Pelaku Pencurian Ditangkap Dirumahnya

OKU, Peristiwaterkini.id – Unit Reskrim Polsek Lubuk Batang bersama Resmob Polres OKU berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan menggunakan senjata api rakitan (Senpira) pada Senin (29/5/2023).

Dia adalah Fahrul Rozi (31) yang berasal dari Desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang kabupaten OKU, pelaku pencurian dengan Senpira yang terjadi di wilayah simpang Krikil Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU pada Jumat yang lalu (8/2/2019).

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasi Humas AKP Budi Santoso mengatakan, penangkapan tersangka Fahrul Rozi bersama teman – temannya yang lebih dulu tertangkap, merupakan hasil dari laporan korban yang bernama Doni Warsiman.

“aksi tersangka dilakukan dengan cara pelaku mengacung kan senjata tajam kepada korban, dan tersangka Iskardoni memukul korban bagian tangan dengan gagang senjata api rakitan jenis revolver,” katanya, Selasa (30/5/2023).

kemudian lanjut AKP Budi, tersangka Iskardoni
mengacungkan senjata dikepala, atas peristiwa tersebut korban langsung menyerahkan sepeda motor Honda beat dan HP OPPO tipe A37 dan tas kecil warna biru kepada tersangka.

Setelah peristiwa tersebut korban langsung melaporkan kejadian ke kepolsek Lubuk batang untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dari hasil penyelidikan pada 29 Mei 2023 sekira jam 10.30 WIB, tim unit Reskrim Polsek Lubuk Batang bersama Anggota Resmob Polres OKU, mengetahui keberadaan pelaku Fahrul Rozi yang berada di Desa Merbau.

Tim Reskrim dan Resmob langsung melakukan penggerebekan terhadap tersangka, “pelaku di gerebek di belakang rumahnya dan langsung di bawa ke Polsek Lubuk Batang untuk di proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Dari peristiwa ini polisi mengamankan tersangka dan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda beat NoPol BG-5506-FAE, 1 buah kotak HP Merk OPPO A37 warna Emas Rose, bilah senjata tajam jenis pisau dengan panjang 28 cm bergagang kayu dan bersarung kayu berwarna coklat.

Atas kejadian ini tersangka dikenakan dengan pasal 368 KUHP tindak pidana pencurian dan kekerasan.(gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *