SMA YADIKA Baturaja Adakan Pengukuhan Penegak dan Pelantikan Dewan Ambalan Gudep 01.73/01.74

OKU, Peristiwaterkini.id – Dewan Ambalan Sultan Raja D.L Sitorus dan Boru Siagian SMA YADIKA gudep 01.73/01.74 mengadakan pelantikan dan pengukuhan dewan ambalan masa bhakti 2023-2024 pada hari Jumat Sampai dengan Sabtu (12-13/5/ 2023).

Pada kegiatan ini, para peserta diajak mencintai lingkungan, baik lingkungan sekolah maupun lingkungan di sekitarnya dengan cara peduli pada kebersihan, kerapihan, kepedulian membersihan sampah, serta membuang pada tempatnya.

Foto : Dewan Guru Dan Kakak Pembina Kwarcab

“Lingkungan yang bersih dan rapi akan memberikan kenyamanan dalam belajar dan tentunya akan menjadi lingkungan yang sehat,” demikian kata Yessi Selaku Kepala SMA YADIKA Baturaja.

“Para peserta kita ajak cinta dan peduli lingkungan dengan cara menjaga kebersihan dan kerapihan, membuang sampah pada tempatnya sehingga membuat nyaman untuk belajar dan hidup sehat,” sambung Yessi.

Pose Bersama

Hadir juga pengurus Kwarcab OKU Fitrah Djauhari. “Tetap semangat, tingkatkan terus prestasi sampai menjadi Pramuka Penegak, Silahkan majukan pramuka ambalan YADIKA Baturaja, Pesan untuk yang putra kalau kamu ingin maju ayok, tapi kalau kamu ingin merusak nama YADIKA di kepramukaan jangan, karena kamu akan berhadapan dengan saya,” kata  Fitra dalam menyampaikan motivasinya kepada  peserta.

Foto ; Pembinaa Dari Kak Fitrah Djauhari

Kepala SMA YADIKA Baturaja M. Yessi Natalia, S.Pd mengatakan, para peserta diminta untuk mengikuti kemah ini dengan senang hati, karena pramuka itu menyenangkan dan bermanfaat.

Ia juga mengajak peserta mengikuti jadwal yang telah diprogramkan, serta untuk menumbuhkan rasa mencintai lingkungan dengan membudayakan lingkungan bersih dan sehat.

Foto : Pelepasan Peserta Hiking Oleh Kepala SMA YADIKA Baturaja M. Yessi Natalia, S.Pd

Serangkaian kegiatan yang dijadwalkan di antaranya materi sandi, penjelajahan, survival, penanganan pertolongan pertama, upacara api unggun dan pentas seni. (Pwo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *