Sempat Lari, Defal Curi Motor Diamankan Diamankan Polisi

OKU, Peristiwaterkini.id – Defal Liustra (33) warga karang agung Kecamatan simpang kabupaten OKU Selatan berhasil diamankan, Anggota Polsek Lubuk Batang bersama tim Singa Ogan Resmob Polres OKU, dengan kasus tindak pidana pencurian yang terjadi pada Jumat 5 Mei yang lalu.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasi Humas polres OKU AKP Budi Santoso mengatakan, pada Jumat 5 Mei 2023 sekira pukul 00,15 WIB, korban yang bernama Wahyu Erwin sedang tidur diruang tengah rumahnya.

Sekitar pukul 04.00 WIB, ibu kandung korban yang bernama Rosiha Bangun untuk melaksanakan makan sahur.

Saat makan ibu kandung korban melihat pintu rumah terbuka, kemudian ibu korban segera membangunkan Wahyu dan menanyakannya kenapa pintu sudah terbuka yang awalnya tertutup dan dikunci.

“Setelah dibangunkan korban melihat motor miliknya yang berjenis Yamaha RX King di dalam rumah telah hilang,” katanya.

Setelah kejadian pelapor memanggil tetangganya dengan meminta bantuan mencari motor tersebut, Sabtu (27/5/2023).

Kasi Humas Polres OKU menjelaskan, setelah lama mencari dan tidak mendapatkan hasil, akhirnya korban pulang kerumah dan melapor kepada kepala Desa ( kades) Lartamulya yaitu Plando.

Saat mendapat laporan kades mengarahkan korban untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Batang.

Polsek Lubuk Batang bersama tim Singa Ogan langsung bergerak, dari hasil penyelidikan mendapatkan pelaku di wilayah desa Karang Agung Kecamatan simpang Kabupeten OKU Selatan.

“Tim sampai di rumah pelaku sekitar jam 18.30 WIB, melihat pelaku sedang duduk di teras rumahnya, anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku, pelaku pun langsung berlari dan dilakukan pengejaran oleh tim dan tertangkap tidak jauh dari rumah pelaku,” jelasnya.

Usai penangkapan pelaku langsung dibawa diamankan oleh anggota Polsek Lubuk Batang dan tim Singa Ogan, selanjutnya dari keterangan pelaku bahwa pelaku menjalankan aksinya bersama 2 orang temannya yang di duga berinisial DI dan NR yang saat ini masuk dalam DPO, dan dalam pengejaran petugas, Tandasnya. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *