Banyak Pelanggaran, Tilang Ditempat Masih Diberlakukan

OKU, Peristiwaterkini.id – Banyak pelanggaran yang terpantau melalu alat pemantau elektronik dan tilang Etle Anggita satlantas OKU memberlakukan tilang di tempat.

Diungkapkan kasat lantas AKP Dwi Kartika Astuti setelah di berlakukannya tilang elektronik, tidak berarti mengabaikan tilang ditempat.

“Kita tetap memberlakukan tilang ditempat, tetapi ada spesifikasinya, terutama pelanggaran yang kasat mata tidak terjangkau Etle,” katanya.

Dilanjutkan AKP Dwi, Tindakan yang dapat ditilang langsung yaitu tidak mengunakan helm, melawan arus, berkendara dibawah pengaruh alkohol, berboncengan lebih dari 2 orang, kendaraan tidak menggunakan plat nomor, serta berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas bisa ditindak dengan tilang ditempat.

Dalam waktu dekat pihaknya akan mulai menerapkan tilang elektronik, karena sudah terpasangnya 2 alat Etle di wilayah OKU.

Selama ini yang menjadi kendala adalah pengiriman surat konfirmasi ke pelanggar.

“Kedepan kita akan memperdayakan anggota satlantas dan para PHL untuk mengantarkan surat konfirmasi ke pelanggan,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, kasat lantas akan melakukan rapat bersama kejaksaan Negeri OKU dan Pengadilan negeri Baturaja terkait penetapan denda bagi pelanggan

Dalam waktu dekat juga, kasat lantas akan melakukan rapat bersama kejaksaan Negeri OKU dan Pangadilan Negeri Baturaja terkait penetapan denda bagi pelanggar.

“Hal ini harus segera di lakukan mengingat saat ini pelanggaran yang terpantau oleh Etle sudah banyak. Jika salam 1 hari mesin Etle bisa merekam hingga 700 pelanggaran yang di lakukan, terutama yang terlihat di simpang 3 Ramayana,” jelasnya.

Bentuk Pelanggaran di daerah tersebut sangat banyak, mulai dari tidak menggunakan helm, melawan arus hingga tidak menggunakan Septy bel,” Tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *