Mahfud Lantik Pejabat Eselon I di Kominfo

Foto : Plt Menkominfo Mahfud Md

Jakarta,Peristiwaterkini.id – Plt Menkominfo Mahfud Md melantik pejabat eselon I di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Pelantikan dilakukan di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat. Mahfud memandu sumpah jabatan yang diikuti oleh empat pejabat tersebut. ). Ada empat pejabat yang dilantik. Dilihat di YouTube Kominfo, Selasa (23/5/2023)

Dikutip dari detik.com , Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden No 61/TPA tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengakatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Berikut daftar empat pejabat Kominfo yang dilantik:

1. Wayan Toni Supriyanto sebagai Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo
2. Arief Tri Hardiyanto sebagai Inspektur Jenderal Kemenkominfo
3. R Wijaya Kusumawardhana sebagai Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya Kemenkominfo
4. M Hadiyana sebagai Staf Ahli Bidang Teknologi Kemenkominfo
Sebelumnya, Mahfud mengatakan pergantian pejabat Kominfo sudah diagendakan sejak lama. Doia mengatakan pergantian pejabat tak terkait dengan penetapan Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS.

“Pergantian eselon satu ini, saya tinggal ngelanjutin, yang mengganti memang Pak Plate, bukan karena ada peristiwa ini lalu diganti. Sudah diusulkan jauh sebelum ini, dan saya tinggal melantik besok, jam 11.00 WIB atau jam 12.00 WIB,” kata Mahfud Md kepada wartawan di Kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (22/5).(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *