Kades Keromongan OKU Timur Berikan Gajinya Kepada Yatim Piatu

OKU TIMUR, Peristiwaterkini.id – Kepala desa Keromongan, kecamatan Martapura kabupaten OKU Timur memberikan gajinya kepada yatim piatu.

Kebiasaan orang nomor satu ini di Desa ini sudah dilakukannya sejak tahun 2019 lalu untuk merelakan gajinya hi hingga membagikan santunan kepada anak yatim.

“Kegiatan ini insya Allah berlangsung secara terus menerus, selama saya menjabat sebagai kepala desa Keromongan gaji saya akan di berikan kepada anak yatim piatu,” ucapnya.

Dikatakan, bersama aparatur desanya kerap mengadakan santunan anak yatim di desa. Menurutnya, hal itu menjadi salah satu bentuk menyayangi anak yatim yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW.

Kepala desa yang dermawan ini mengaku, santunan yang di berikan berasal dari gajinya sebagai kepala desa yang di bayar pertiga bulan sekali untuk di salurkan kepada anak yatim piatu.

“Niat saya kepada masyarakat, jadi saya rela gaji saya di bayar per tiga bulan sekali, saya berikan kepada yatim piatu. Selain itu kami mendirikan istana yatim piatu di Desa Keromongan ini,” jelasnya.

Dalam hal ini iya tidak menutup kemungkinan bilamana ada donatur yang ingin memberikan bantuan langsung kepada masyarakatnya bisa melalui nomor rekening Bank Sumsel Babel 866-09-01310 atas nama Istana Piatu Desa Keromongan.

“Jika ada donatur juga yang mau membantu masyarakat desa, kami juga siap menerimanya, nomor rekening sudah di siapkan untuk donatur yang ingin berbagi,” ungkapnya.

Sementara itu Erwin salah satu warga yang menerima bantuan dari kepala desa Keromongan mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya karena merasa senang ketika mendapatkan bantuan dari kepala desa.

“Saya doakan agar pemimpin seperti pak Marwan selalu di berikan kesehatan dan umur yang panjang,” ungkapnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *