Petani Nyambi Kurir Sabu Ditangkap Polisi

OKU, Peristiwaterkini.id – Doliansyah (35) seorang warga Dusun IV, Desa Lubuk Batang kecamatan Lubuk Batang kabupaten OKU terpaksa harus mendekam di penjara, akibat menjadi kurir Narkoba.

Aktivitasnya ini tercium oleh polisi sebagai kurir narkotika jenis sabu, tersangka di gerebek anggota Satres Narkoba Polres OKU, saat berada di dalam kamarnya, Rabu (17/5/2023) sekitar pukul 14. 30 WIB.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasi Humas AKP Budi Santoso, membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu ini.

“Iya Benar, dari hasil penangkapan dan pengeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik warna hitam, dibungkus kertas berisi 4 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,60 gram dan satu bungkus plastik klip kosong yang di sembunyikan di balok kayu plafon kamarnya,” jelasnya, Jumat (19/5/2023).

Saat ini tersangka dengan barang bukti telah diamankan di Mapolres OKU untuk di lakukan proses hukum lebih lanjut.

“Atas penangkapan ini tersangka di jerat dengan pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara di atas lima tahun,” Tandasnya

“Tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumnya pidana penjara di atas lima tahun,” pungkasnya.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *