PLTU Sumbagsel-1 Bangun Suplai Listrik Di Pulau Sumatra Resmi Dimulai

OKU, Peristiwaterkini.id – Piling Ceremony pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumbagsel-1 Di desa Keban Agung kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU resmi dilakukan, Kamis (18/5/2023).

Program pembangkit listrik 35.000 MW, merupakan bagian komitmen pemerintah dan PLN dengan PLTU berkapasitas 2×150 MW.

Komisaris utama PT Sumbagselenergi Sakti Pewali, Dewi Kam mengatakan PLTU ini merupakan proyek generasi terakhir yang sempat tertunda dalam pembangunannya dikarenakan covid-19.

Berdiri diatas lahan kurang lebih 100 hektar, PLTU Sumbagsel-1 dijadwalkan akan beroperasi mulai tahun 2024. listrik tenaga uap ini nantinya bisa membantu menyuplai listrik di pulau Sumatra.

“PLTU Sumbagsel-1 merupakan PLTU yang dibangun oleh PT Sumbagselenergi Sakti Pewali, serta merupakan konsorsium perusahaan yang dimiliki oleh PT Adimas Puspita Serasi, PT D&C Engineering Company, dan PT Pembangkit Jawa Bali Investigasi (PLN Group),” ungkapnya didampingi direktur utama PT Sumbagselenergi Sakti, Hakim Nawawi.

Pembangunan PLTU yang terbesar di kabupaten OKU ini di bangun di lahan seluas 100 hektar dengan batu bara di dalamnya sebagai pembangkit uap.

Piling Ceremony dihadiri Sekda OKU Darmawan Iriyanto, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono dan Dandim, Diharapkan pembangunan PLTU Sumbagsel-1 ini bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu sesuai dengan rencana.

“PT Sumbagselenergi Sakti Pewali berharap pembangunan ini bisa didukung semua pihak,” Tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *