OKU  

Tingkatkan Kesejahteraan, Dispora Sumsel Gelar Pelatihan Kewirausahaan

OKU, Peristiwaterkini.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Sumsel tahun 2023.

Kegiatan ini di adakan selama 3 hari di gedung pertemuan hotel grand kemuning Baturaja, Selasa (16/5/2023).

Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah diwakili oleh Asisten II Hasan HD mengatakan, kegiatan pelatihan kewirausahaan bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Atas dasar kebijakan tersebut pemerintah kabupaten OKU sudah berkomitmen terhadap program pembangunan daerah yang lebih memfokuskan sektor ekonomi lokal yang langsung bersentuhan dengan ekonomi masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan ini kadispora Prov Sumsel melalui kasi kewirausahaan dan infrastruktur sekaligus sebagai ketua pelaksana Sri Gunarto M.Pd mengatakan, pelatihan kewirausahaan ini membina wirausaha yang berusia 16 sampai 30 tahun.

“Kami menjaring usia 16 sampai 30 tahun, untuk bergerak di bidang usaha, pad saat ini usaha bergerak pada bidang elektronik,” ungkap Sri Gunarto.

Sri Gunarto menambahkan kegiatan gerakan kewirausahaan ini didukung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dengan program gerakan 1000 wirausaha serta diberikan bantuan modal berupa pelatihan usaha.

“Gubernur berikan bantuan alat sesuai bidang usahanya, sebagai tambahan modal mereka, sehingga bisa meningkatkan produktivitas merek,” pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari 5 kabupeten yaitu Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim dan kabupaten Pali. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *