Pemkab Muara Enim Roling 5 Pejabat

Foto : pengambilan sumpah jabatan di pemkab Muara Enim

MUARA ENIM, Peristiwaterkini.id – Lima pejabat Pemerintah kabupaten Muara Enim di rolling, ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah.

Pengambilan sumpah jabatan ini, dipimpin oleh Sekretaris Daerah (sekda) Muara Enim Yulius yang diadakan di ruang rapat Pangripta Nusantara, Bappeda Muara Enim, Senin (15/5/2023).
 
Kelima pejabat eselon II yang ditukar posisi jabatan tersebut yaitu DH Rusdi Hairullah yang belum ya menjabat kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Lima Pejabat eselon II yang tukar posisi jabatan tersebut adalah DH Rusdi Hairullah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, jabatan tersebut menggantikan Irawan Supmidi yang dilantik menjadi staf ahli bidang pemerintahan Hukum dan politik.

Setelah itu ada H Alfarizi sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Hukum dan politik, dilantik menjadi kepala dinas Lingkungan Hidup, sebelum jabat tersebut kosong ditinggal pensiun oleh pejabat lama.

H Hermin Eko Purwanto yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, keuangan dan Pembangunan.

Lalu ada kandar Budizon, sebelumnya menjabat Kabag Pengadaan Barang dan jasa, menjadi Kabag kerjasama Sekretariat Pemkab Muara Enim.

Sekda Muara Enim Yulius mengatakan, pejabat pimpinan Tinggi Pratama dan pejabat Administrator dalam pengambilan sumpah jabatan merupakan bagian dari dinamisasi.
 
Serta proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam, dalm proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam Pemkab Muara Enim.

Kegiatan ini menurutnya sudah sesuai prosedur yang berlaku, semua telah mendapatkan izin dan memenuhi azas legalitas. Baik dari surat ketua komisi Aparatur Negara (KASN), Menteri dalam Negeri, Gubernur Sumsel, Kepala Badan Kepegawaian Negara.

“Pengambilan sumpah dan pelantikan ini adalah sebagai upaya menjaga ke berlangsung roda organisasi, agar dapat bekerja dengan baik,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *