OKU Bersiap Menjadi Tuan Rumah Porprov Kormi 1

Foto : Gedung Olahraga Baturaja

OKU, Peristiwaterkini.id – Kabupaten Ogan Komering Ulu kembali di percaya untuk menjadi tuan rumah perhelatan Porprov Kormi Ke 1 tahun 2023 setelah sukses menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Porprov Koni ke XIII tahun 2021 silam.

Penjabat (PJ) H Teddy Meilwansyah telah melakukan pembicaraan bersama ketua Kormi Sumatra Selatan Samanta Tivani dan Dinas Pemuda dan olah Raga Provinsi Sumatera Selatan, menyanggupi menjadi tuan rumah Porprov Kormi ke 1.

Penyelengaraan Porprov rencananya akan di laksanakan pada bulan Mei dan Juni 2023 mendatang, setelah mengadakan rapat, kormi OKU yang akan terlibat sebagai panitia mengaku akan kesulitan jika pelaksanaan harus di paksa pada bulan Mei ini, dan lebih memilih dilaksanakan pada bulan Agustus 2023.

Ketua Kormi kabupeten Ogan Komering Ulu (OKU) dan juga anggota DPRD provinsi Sumsel Yenny Elita S.Pd M.M saat dihubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan , terima kasih kepada Kormi Provinsi atas kepercayaan nya kepada kita khususnya OKU dipercaya sebagai tuan rumah untuk kegiatan Porprov Kormi. Jumat (12/5/2023).

Dimana tujuan Porprov kormi tersebut yakni untuk menjaring pegiat inorga (induk olahraga) dalam mengikuti Kegiatan Fornas yang akan di selenggarakan di Bandung nanti.

“Memang jika dilihat dari keberhasilan pegiat Inorga yang mendapatkan medali waktu acara Fornas yang diselenggarakan di Palembang , khususnya untuk pegiat dari Sumsel, OKU mendapatkn medali yg terbanyak dibanding 17 Kabupaten Kota yang ada di Sumsel,” ungkapnya

Sehubungan dengan hal tersebut, sambungnya, OKU yang dipercaya sebagai tuan rumah memang harus menyiapkan segala sesuatu baik itu, venue atau tempat untuk inorga yang akan tampil dan tak kalah penting mengenai anggaran untuk melaksanakan porprov tersebut.

“Mengingat anggaran OKU sekarang memang lagi devisit dan memang anggaran untuk Kormi 17 Kabupaten kota belum bisa mendapatkan dana hibah, karena Kormi belum memasuki tahun Ketiga dalam pembentukan organisasi khususnya di Sumatera selatan,” jelasnya.

Kormi berharap kepada Pemprov dan Pemkab dapat mensupport khususnya di anggaran. Namun dengan adanya OKU dipercaya sebagai tuan rumah, dapat meningkatkan Pendapatan  Anggaran Daerah (PAD) OKU.

Seluruh penginapan, baik itu Hotel, Motel ataupun Losmen serta rumah dapat di sewa untuk para penggiat dan pengurus Kormi di 17 kabupeten/kita, serta rumah makan dan tempat wisata yang ada di OKU. 

Harapannya OKU dengan adanya Porprov ini, OKU dapat menjadi tempat destinasi turis domestik dan para investor domestik maupun luar untuk berinvestasi di OKU. Sehingga dapat meningkatkan lapangan pekerjaan dan meningkatkan PAD OKU khususnya.

Dalam kegiatan ini Yenny berpesan, Mari kita khususny masyarakat OKU bersama mendukung dan membantu kegiatan Porprov agar OKU ini bisa lebih maju.

Kegiatan ini lebih mengedepankan saran dan usulan yang sifat nya membangun dan memajukan untuk OKU itu sendiri. Bukan sifatnya yang justru menjatuhkan apalagi yang bisa menjauhkan investor ataupun turis domestik baik yg berasal dari dalam Sumsel ataupun dari luar sumsel untuk datang ke OKU, Tandasnya, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *