Pergi Memancing, Dua Bocah Tenggelam Di Sungai Ogan

Foto: Team BPBD OKU terjun dalam pencarian dua bocah hanyut di sungai Ogan

OKU, Peristiwaterkini.id – Pergi memancing di sungai Ogan, dua bocah asal Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pulang tidak bernyawa.

Kepala BPBD OKU Hemni Rusdi melalui menager Pusdalops Gunalfi saat di hubungi menyampaikan, kedua bocah korban hanyut yang terseret arus sungai Ogan yaitu bernama Aska (6) dan temannya Allvin (6) berasal dari desa yang sama desa Tanjung Dalam.

Kejadian berawal sekitar pukul 11.00 WIB , kedua korban pergi memancing ikan bersama teman – temannya, sekaligus mandi di sungai Ogan, pada saat mandi kedua korban hanyut terbawa arus sungai dan tenggelam.

Seketika itu temannya melihat kedua korban dan berusaha untuk menolong, dikarenakan kondisi tidak memungkinkan rekan korban yang diatas langsung meminta pertolongan warga sekitar.

“Setelah kejadian BPBD OKU langsung melakukan OPS SARGAB yaitu pencarian korban tenggelam, team langsung menerjunkan personil beserta peralatan untuk melakukan pencarian terhadap korban,” katanya.

Dari hasil pencarian, lanjut Gunalfi, team menemukan korban ayang bernama Aska sekira pukul 12.00 WIB, selanjutnya korban Alfin ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB, kedua korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

“Kedua bocah ini ditemukan tidak jauh dari titik tenggelamnya, sekitar 10 meter dari tempat mereka mandi,” pungkasnya.

Selanjutnya kedua korban saat ini sudah di kembalikan ke pihak keluarganya untuk segera di makamkan (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *