Honorer P3 Guru Tanyakan Nasib, Formasi P3K Sudah Di Siapkan

OKU, Peristiwaterkini.id – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyiapkan formasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama di bidang Pendidikan dan kesehatan.

Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam acara silahturahmi bersama puluhan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian (P3) guru pengajar OKU, pengangkatan formasi P3K akan di persiapkan tahun ini.

“Formasi P3K sudah di persiapkan mudah – mudahan tidak ada halangan lagi,” ucapnya pada acara silahturahmi P3 yang diadakan di Pendopo rumah dinas Bupati, Senin (8/5/2023).

Dalam kesempatan ini Teddy juga berpesan, jangan mudah terprovokasi , informasi yang tidak benar, jika mendengar informasi langsung ke BKPSDM untuk informasi yang benar.

“Momen ini pasti akan di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk itu jangan percaya dengan informasi – informasi belum tentu kebenarannya, jelasnya.

Mendengar informasi yang langsung di sampaikan oleh PJ Bupati OKU ini langsung di sambut positif oleh puluhan honorer P3 Forum P3 Guru.

Ketua forum honorer P3 guru Josi Robert mengatakan, Kami dari Forum P3 guru kategori tanpa penempatan ini selalu berkoordinasi dengan pemkab OKU.

“kebetulan ini acara silaturahmi, halal bihalal sekaligus dialog dan berdiskusi terkait bagaimana perkembangan kami selaku kategori P3 Honor yang kami harapkan bisa diperjuangkan oleh Pemkab OKU,” katanya.

Silaturahmi halalbihalal, lanjut josi, yang telah dijadwalkan oleh PJ Bupati ini, sesuai dengan amanat 232 Honorer P3 Guru kategori tanpa penempatan, ini kami manfaatkan untuk mempertegas kembali bahwa Pemkab OKU benar-benar mendukung kami dalam rangka mengusulkan kuota dan memperioritaskan Honorer P3 Guru tanpa penempatan ini untuk diangkat menjadi guru P3K.

Jawaban dari PJ Bupati OKU Bapak Teddy dan Kepala BKPSDM OKU tadi sebenarnya sudah membuat teman-teman merasa puas, karena artinya dukungan yang disampaikan oleh Pemkab OKU ini sudah kami terima.

Pemkab OKU telah All Out terus mendorong melalui seluruh Bupati di Indonesia ini untuk memrioritaskan kami untuk diangkat menjadi guru P3K pada pada kuota tahun 2023 atau 2024,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP M.Si dibincangi awak media mengatakan berpedoman dengan surat dari Menpan RB, Pemkab OKU saat ini telah menyampaikan Formasi ke Menpan-RB.

“Formasi P3K untuk Kabupaten OKU sudah di sampaikan ke Menpan-RB, terutama untuk formasi bidang pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Sudah kita sampaikan pertanggal 30 pada maret sebelum lebaran, kita tinggal menunggu dari Menpan RB apakah Formasi dengan jabatan yang suda kita usulkanm itu sudah di setujui semua atau belum, karena kebutuhan ini kita mintakan dari Dsidik untuk memverifikasi sesuai kebutuhan, pungkasnya, (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *