Muara Enim 1 Dekade, 10 Kali Berturut Terima Opini WTP

Foto: Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Andri Yogama, menyerahkan langsung Opini WTP kepada pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah

Muara Enim, Peristiwaterkini.id – Pemerintah Muara Enim mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 10 kali berturut – turut Tampa putusan sejak 2013, atas laporan keuangan pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

Selama 1 dekade terakhir, dengan keberhasilan dan capaian opini WTP dari Nadan Pemeriksa Keuangan (BPKP) Sumatera Selatan, Pemkab Muara Enim berhak, akan menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, sebagai apresiasi atas konsistensi mempertahankan WTP.

Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Andri Yogama, menyerahkan langsung Opini WTP tersebut kepada pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Senin (8/5/2023).

Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Andri Yogama, mengapresiasi capaian Pemkab Muara Enim, yang berhasil mempertahankan WTP ke-10 kali berturut-turut.

Andri berharap, capaian tersebut menjadi motivasi bagi seluruh pemerintah daerah, untuk terus melakukan tata pengelolaan keuangan yang baik.

Sementara Pj Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffa mengatakan, capaian ini merupakan bentuk penegasan komitmennya untuk mendukung tata pengelolaan keuangan daerah, yang transparan dan akuntabel di Kabupaten Muara Enim.

“WTP Ke-10 kalinya berturut-turut ini merupakan hasil kerjasama dan kerja keras dari semua pihak di lingkup Pemkab. Muara Enim dalam menyajikan data terkait pertanggungjawaban anggaran keuangan pemerintahan daerah, terima kasih kepada semua,” katanya.

Pihaknya juga akan segera menindaklanjuti catatan-catatan dan rekomendasi dari BPK terhadap LHP atas LKPD sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan.

Tampak hadir pada penganugerahan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Hadiono, Sekretaris Daerah Yulius dan Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *