Pemerintah OKU Bantu CJH Tambah Armada Ke Asrama Haji Sumsel

Foto Peristiwaterkini.id : PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah memberikan kata sambutan dan membuka kegiatan manasik jamaah haji OKU di Masjid Islamic Center Baturaja

OKU, Peristiwaterkini.id – 228 Calon Jamaah Haji (CJH)1444H/2023 mendapatkan bimbingan Manasik Ibadah Haji dari kementrian Agama kabupaten Ogan Komering Ulu.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Islamic Center dibuka langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Senin (8/5/2023).

Dalam kata sambutannya CJH dihimbau untuk mengikuti arahan manasik karena ada aturan baru yang tidak diketahui, dan harus bertanya jika tidak ada yang di ketahui.

“Ibadah ini adalah pilihan, ada 3 faktor ibadah yang berangkat Haji, faktor yang pertama sehat, kantong sehat dan kesempatan,” katanya.

Dalam kesempatan ini PJ Bupati OKU akan menambah armada keberangkatan CJH sebanyak 9 bus dari 5 armada yang disiapkan sebelumnya.

“Jika armada cukup banyak semua CJH dapat duduk dengan longgar, jangan sampai tidak cukup,” ungkapnya.

Setelah memberikan kata sambutan langsung membuka kegiatan bimbingan manasik jamaah haji kabupaten OKU.

Sementara itu Kepala Kankemenag OKU Muhammad Ali saat di wawancarai portal Peristiwaterkini.id kloter pertama keberangkatan CJH akan diberangkatkan pada tanggal 26 Mei 2027 dari Sumsel ke Madinah pada tanggal 27 Mei 2023.

“Tanggal 26 Mei CJH masuk asrama tanggal 27 Mei berangkat kloter pertama, untuk kloter kita kita belum terbentuk maka kita menunggu terbentuk

Jumlah jamaah Oku yang sudah melunasi sebanyak 231 dan tambahan kuota cadangan jamaah sebanyak 23 CJH mudah – semua bisa berangkat, CJH paling tua berusia 88 tahun bernama sadida Bain dari usia uzur,  sedangkan yang temuda bernama Ragil Pangestu 24 tahun , tandasnya (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *