Siap – Siap angkutan ODOL Akan Disidak

OKU, Peristiwaterkini.id – Angkutan Non pangan mulai beroperasi kembali pada jalur lintas Sumatera, mobilitas ini di sikapi cepat jajaran Polres OKU pada Kamis (4/5/2023, dalam hal ini Polres OKU melaksanakan rapat lintas sektoral. Dengan melibatkan sejumlah instansi.

Rapat lintas sektoral ini membahas permasalahan kendaraan over dimensi dan over load (ODOL) yang melintas di wilayah hukum polres OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK didampingi Kabag Ops Polres OKU Kompol Liswan Nurhafis SH melalui kasi Humas Polres OKU AKP mengatakan, gelaran rapat lintas sektoral ini dilaksankan di kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU.

Rapat ini melibatkan sejumlah instansi diantaranya, Subdenpom Baturaja, Dinas Perhubungan, Satpol – PP, Jasa Raharja serta dinas PU PR Kabupaten OKU.

“Bahasan Utama dalam rapat ini terutama untuk lanjuti untuk menindak lanjuti angkutan jalan yang kelebihan muatan, yang melintas di wilayah kabupaten OKU,” katanya.

Kendaraan yang melebihi kapasitas akan ditindak, namun tahap awal, pihaknya akan menghimbau mengenai apa saja larangan yang tidak boleh di lakukan.

“Dari rapat ini kemudian kita akan bentuk tim gabungan yang akan melakukan penindakan terhadap kendaraan ODOL ini, kemungkinan hari Sabtu dan Minggu sudah nanti sudah terbentuk,” Tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *