Tak Diduga, Presiden Jokowi Nikmati Jalan Rusak Di Provinsi Lampung

LAMPUNG, Peristiwaterkini.id – Kali ini Provinsi Lampung Menjadi agenda kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, kunjungan kerja tersebut di laksanakan pada har ini, Jumat 5 Mei 2023.

Dalam kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk meninjau aktivitas ekonomi dan sejumlah infrastruktur yang ada di Lampung, salah satunya meninjau jalan yang ada di provinsi tersebut.

Kabar adanya kedatangan orang nomor satu di negara ini membuat pemerintah Provinsi Lampung berbenah, terutama tempat yang sebelumnya viral dalam Tik Toker Bima yang mengkritisi pembangunan infrastruktur di Lampung tidak maju – maju dan mengeluhkan sejumlah jalan yang rusak parah di provinsi ini.

Mendengar adanya kunjungan tersebut, Gubernur Provinsi Lampung Arinal langsung bergerak cepat memperbaiki jalan yang rusak di sekitar titik yang rencananya akan di kunjungi Jokowi.

Jalan yang di tinjau dan di perbaiki salah satunya adalah jalan yang ada di Rumbia kabupaten Lampung Tengah, perbaikan jalan di lokasi tersebut di percepat secepat kilat untuk menyambut kedatangan Jokowi, namun pada saat Jokowi tiba di provinsi Lampung ternyata kepala negara tak melintasi jalan Rumbia.

Gambar dan rekaman video yang diambil oleh fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto, presiden Jokowi justru melintasi jalan terusan Ryacudu.

Daerah tersebut terletak di kabupaten Lampung Selatan, dan kondisinya memang sudah rusak sejak lama, jalan di lokasi ini berbeda dari lokasi yang di kunjungi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beberapa hari lalu.

Arinal bersama Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika dan Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’aruf Zainudin beserta Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sebelumnya sempat meninjau jalan rusak di Rumbia yang semula jadi titik perlintasan presiden Jokowi dalam kunjungannya.

Tak diduga Jokowi melintasi jalan terusan Ryacudu dengan kondisi yang masih rusak parah, jalan berpasir serta banyak lubang dan genangan air.

Dalam keterangannya di pusat perbelanjaan Sarina, Jakarta pada Kamis 4 Mei 2023 kemarin, Jokowi mengatakan pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting, karena kapan mendukung arus mobilitas barang maupun orang.

“Begitu jalan rusak, apalagi jalan produksi, akan mengganggu yang namanya komoditas itu, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain, daerah lain, atau negara lain,” jelas Presiden.

Dalam Kunjungan tersebut kali ini kepala negara ingin memastikan bahwa infrastruktur jalan di provinsi Lampung dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, “kita harus tahu semua manfaat infrastruktur ada di situ,” pungkasnya, (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *