Curi Perlengkapan Masjid Helen Ditangkap

Foto : Helen berbaju merah dan membawa hasil curian ditangkap anggota Polsek Semidang Aji Kabupaten OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Pencurian peralatan masjid di Desa Padang Bulan Kecamatan Semidang Aji kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil diamankan Unit Reskrim di pimpin Kapolsek Semidang Aji.

Dia adalah Helen Juni Saputra (33) warga setempat yang sudah tidak berkutik lagi pasca penangkapan terhadap dirinya akibat perbuatan pencurian di tempat ibadah.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin mengatakan, pada hari Kamis (27/4/) yang lalu sekira pukul 10.00 WIB, ditempat ibadah yaitu Masjid Baitur Rahman Desa Tebing Kampung Kecamatan semidang Aji kabupaten OKU, telah terjadi tindak pidana pencurian yang di lakukan oleh pelaku.

“Dalam kejadian pelaku masuk kedalam masjid Baitur Rahman, kemudian mencuri 1 buah accu merek GS 46B24R, serta 1 Buah Amplifier dan 1 mesin power inverter,” katanya. Jumat ((5/5/2023).

Atas peristiwa tersebut, korban yaitu Turiman (42) melaporkan kejadian itu kepada Polsek Semidang Aji, dari kejadian tersebut di taksir kerugian yang dialaminya sebesar Rp 6.000.000, (Enam juta rupiah).

Dari hasil penyelidikan, lanjut AKP Syafaruddin, oleh unit Reskrim Polsek Semidang Aji, bahwa tersangka sedang berada di rumahnya di Desa Pandang Bindu Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU.

“Dalam penangkapannya unit Reskrim Polsek Semidang Aji terlebih dahulu melakukan pengecekan di rumah tersangka, dari pengecekan tersangka terlihat kemudian unit Reskrim dipimpin Kapolsek Semidang Aji IPTU Wahyu SH. M. Si, melakukan penangkapan tersangka,” jelasnya.

Untuk proses lebih lanjut, tersangka langsung di bawa ke mapolsek Semidang Aji, beserta barang bukti yaitu satu unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi, serta mesin power inverter, dalam kejadian ini tersangka di jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *