Kapolres OKU Pimpin Apel Siaga May Day

Foto : Kapolres OKU pimpin apel hari may day dan siagakan peleton polwan

OKU, Peristiwaterkini.id – Bertepatan dengan Mey Day tanggal 1 Mei 2023 Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., mengadakan pengecekan para personil dalam Apel Pagi dihalaman Mapolres OKU yang dipimpinnya sekira pukul 08.00 WIB (1/5/2023).

Bertepatan dengan hari buruh, kegiatan yang dilaksanakan Kapolres OKU ini, dimana seluruh buruh melakukan kegiatan dalam rangka memperingati hari buruh atau yang di sebut May Day.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono dalam arahannya mengatakan, bahwa untuk sementara di wilayah provinsi Sumatera Selatan tepatnya di di Kota Palembang berlangsung kegiatan May Day termasuk di wilayah OKU.

“Biasanya kegiatan May Day dilakukan dengan unjuk raja, namun kegiatan tersebut dirubah menjadi audensi yang akan dilaksanakan di Polres OKU, dalam kegiatan ini kita tetap mengantisipasi bila mana ada kelompok lain mengatasnamakan buruh yang melakukan kegiatan unjuk raja dengan menggunakan sarana public,” katanya.

Maka dari itu, lanjut Kapolres, untuk mengantisipasi adanya pihak lain yang mengatasnamakan buruh kita melakukan kegiatan diluar polres OKU, para personil yang hadir di sini dapat langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengamanan, ungkapnya.

“Yang menjadi penekanan saya bahwa pengamanan dilaksanakan secara humanis dengan mengedepankan peleton polwan kemudian pengamanan dilaksanakan tidak bersenjata,” jelasnya.

Karena hari ini rencana unjuk rasa tidak ada dan diganti dengan audiensi namun untuk peleton dalmas tetap standby di mako kemudian peralatan juga di siapkan. Tandas Kapolres OKU, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *