Pastikan Keamanan di OKU, Polres OKU Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

Foto : Apel gabungan di Pimpin Kapolres OKU Di halaman satlantas polres OKU

OKU, Prrsitiwaterkini.id – Untuk menjaga situasi kondusif serta aman di Kabupaten OKU, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) bersama TNI, Satpol PP dan dinas perhubungan melakukan patroli bersama pada Sabtu (29/04/2023) malam. Selain itu, patroli gabungan itu juga untuk memastikan situasi arus balik dalam rangka hari raya idul Fitri 1444 H dengan mengunjungi pos pelayanan serta pos keamanan di beberapa titik.

Apel patroli gabungan itu di gelar di halaman kantor Satlantas Polres OKU dan di pimpin langsung Kapolres OKU AKBP Arif Harsono. Selain Kapolres, Tampak pula Dansundenpom 244 Baturaja kapten cpm Stevanus JDH, Kabag OPS polres OKU Kompol Liswan Nurhafis, Kasat Intelkam AKP Hendri Antonius, Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti serta para personel TNI – Polri serta anggota Satpol PP dan Dishub.

Dikatakan Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono melalui Kabag Ops Kompol Liswan Nurhafis, patroli gabungan itu untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten OKU dan memantau arus balik.

“Untuk kondisi arus lalu lintas di Kabupaten OKU pada atau balik idul Fitri 1444 H saat ini tidak ada kemacetan. Terpantau saat ini arus balik sudah mulai sepi. Kemudian untuk tindak kriminalitas di Kabupaten OKU aman dan kondusif,” ujar Kompol Liswan.

Pose Bersama

Menurut Kompol Liswan, Kegiatan patroli gabungan melibatkan 100 personil yang terdiri dari 20 personil TNI, Satpol PP 10 personil, Dishub 5 personil serta Polisi 65 personil. Sementara pada pos penganan dan pelayanan masih di siagakan petugas gabungan dari berbagai unsur untuk melayani dan memantau situasi arus balik.

“Sesuai dengan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda Sumsel, berakhirnya Operasi Ketupat Musi 2023 ini pada tanggal 01 Mei 2023 pukul 00:00 Wib,”Pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *