Nekad Daki Gunung Seminung Saat Cuaca Buruk, 5 Pendaki Tersambar Petir, dan Satu Meninggal

Lambar, Peristiwaterkini.id – Lima dari tujuh pendaki gunung seminung tersambar petir saat mendaki Gunung Seminung, di Pekon Teba Pering Raya, Kecamatan Sukau, Sabtu (2/4/2023) sekitar pukul 23.45 WIB. Bahkan salah satu dari 5 pendaki yang tersambar petir itu meninggal dunia, sementara empat pendaki lainnya mengalami luka bakar. 

Belum diketahui identitas para pendaki, di konfirmasi Minggu (30/4/2023) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambat masih persiapan melakukan evakuasi. Namun Kepala BPBD Lambar Padang Prio Utomo melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Mekal Novisa membenarkan kejadian itu.

“Benar info Info A1 dari Basarnas, para pendaki melapor ke Basarnas dan Basarnas menghubungi BPBD Lambar. Saat ini tim sedang persiapan untuk proses evakuasi,” ujar Mekal Novisa.

Dikatakan Mekal, dari informasi yang diterima pihaknya peristiwa itu terjadi ditengah Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Sukau yang disertai petir.

“Total ada tujuh pendaki, dan yang tersambar petir lima pendaki, satu orang meninggal dan empat pendaki lainnya mengalami luka bakar,” pungkasnya.(pwo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *