SUMSEL  

PW GP Ansor Sumsel Gelar Halal Bi Halal, Ahmad Zarkasih: Kawal NKRI, Jaga Pancasila dan Kawal Para Ulama

Banyuasin, Peristiwaterkini.id – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumsel (PW GP Ansor Sumsel) Gelar Halal Bi Halal bertema Harlah Ansor 89 Tahun Digdaya GP Ansor, Digdaya Indonesia. Bertempat di Ruko Jln. Lingkar Selatan (Simpang Jakabaring) Kabupaten Banyuasin. Kamis (27/4/2023)

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sumsel Ahmad Zakarsih mengatakan pesan dari pendahulu agar pihaknya terus berkhidmat untuk menjaga keutuhan NKRI dan selalu mengemban amanah.

“Diumur 89 tahun ini, Insya Allah GP Ansor akan terus mengawal NKRI, menjaga Pancasila, dan selalu mengawal para ulama,” imbuhnya.

Kepala Kantor Wilayah Prov. Sumsel Syafitri Irwan juga hadiri pada gelaran Halal bi Halal Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumsel di Sekretariat Ansor Jakabaring Kabupaten Banyuasin.

Pada Kesempatan tersebut selain bersilaturahmi, Kakanwil juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, serta selamat kepada GP Ansor pada ulang tahunnya yang ke 89.

“Atas nama pribadi dan Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumsel mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan batin. Semoga selalu Istiqomah di Usia yang ke 89, semoga membawa keberkahan,” Tutur Dewan Pembina GP Ansor Sumsel

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel Drs H Edward Candra menegaskan di usianya ke 89 tahun GP Ansor dinilai sangat dewasa, dan sangat matang dalam berorganisasi.

Hal itu disampaikan Edward Candra saat menghadiri kegiatan halal bihalal peringatan hari lahir (harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke 89 Digdaya GP Ansor, Digdaya Indonesia, di Sekretariat GP Ansor Sumsel, Komplek Ruko Simpang Jalan Lingkar Selatan No 8 C Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Sumsel Khoimuddin, Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Sumsel DR Syafitri Irwan, S.Ag., M.PD.i., Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumsel H Ramlan Holdan, dan undangan lainnya.

“Sejak dibentuk, GP Ansor merupakan bagian sebagai kekuatan benteng penolong dari Nahdatul Ulama (NU), agama, ulama, dan tentu dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Asisten I Setda Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra.

Melalui halal bihalal, kata dia, pihaknya berharap makin memperkuat tali silaturahim antar sesama pengurus dan anggota.

Terpisah, Ketua DPW PKB Sumsel H Ramlan Holdan berharap GP Ansor tetap eksis, berkhidmat untuk NU, bangsa dan negara.

Diusianya ke 89 tahun, GP Ansor sudah banyak memberikan manfaat, terutama dalam menjaga toleransi, merajut nilai-nilai persaudaraan antar umat beragama.

“Tetap eksis berkhidmat untuk NU, bangsa, dan negara. Sumber daya manusia Ansor ini dipersiapkan untuk mengisi seluruh lini kehidupan,” Pungkasnya.(Pwo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *