OKU  

Diprediksi Bakal Banyak Agenda Pengawalan Massa Jelang Pemilu, Kapolres OKU Cek Peralatan Dalmas

OKU, Peristiwaterkini.id – Untuk menghadapi berbagai kemungkinan keamanan di Kabupaten OKU, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melakukan pengecekan peralatan Engendalian Massa (Dalmas) yang dimiliki satuan Sabhara Polres OKU pada Jum’at (28/4/2023). Hal itu mengingat kedepan diprediksi akan banyak kegiatan yang akan melibatkan peran serta satuan Sabhara dalam rangka pengamanan massa seperti Pemilihan Umum (Pemilu).

Hal itu diungkapkan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono didampingi Kabag Ops Kompol Liswan Nurhafiz, Kasi Humas AKP Syafarudin, Kasat Sabhara AKP Andi usai kegiatan pengecekan. Menurut Kapolres pengecekan peralatan dalmas dianggap sangat perlu untuk memastikan peralatan berfungsi dengan baik.

“Hari ini kita cek semua peralatan dalmas Satuan Sabhara mulai dari tameng, Face ball, kendaraan bermotor dan kendaraan lain agar kita lebih siap lagi, mengingat banyak agenda jelang pemilu ini tahun 2024 mendatang. Tujuan nya agar kita lebih siap dalam mengawal kegiatan masyarakat agar berjalan aman dan tertib,” Ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan kepada para personel satsabhara terutama pasukan Baja untuk dapat berlatih lebih baik lagi. Hal ini agar semua personel dapat faham dan mengerti mengenai fungsi – fungsi kendaraan dan peralatan yang telah tersedia.

“Silahkan pelajari apa saja fungsi dari peralatan – peralatan ini. Kita harus tahu dan mengerti mengoperasikan nya,” Pesan AKBP Arif.

Dikonfirmasi mengenai apakah Personel Polres OKU Akan terlibat dalam pengamanan aksi dalam rangka Hari Buruh Nasional 1 Meri mendatang, AKBP Arif mengatakan jika memang di butuhkan maka pihaknya siap untuk mengawal.

“Namun sejauh ini kita belum dapat instruksi untuk itu. Namun jika.memanh di butuhkan, ya kita siap,” tegasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *