OKU, SUMSEL  

Angkutan Lebaran di OKU Menurun, ini Penyebabnya

Foto : Kepala Koordinator Satuan Pelayanan Terminal (Satpol) Tipe A Batu Kuning Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Ardinata

OKU, Peristiwaterkini.id – Meski Pembatasan aktifitas masyarakat di Indonesia sudah tak dibatasi seperti tahun 2020 dan 2201 terutama untuk mudik pada hari raya idul Fitri, namun di Kabupaten OKU antusias pemudik justru mengalami penurunan. Hal itu terbukti dengan terjadi penurunan Angkutan lebaran (Angleb) Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 dikisaran 10 persen jika dibandingkan tahun 2022 lalu.

Hal itu di sampaikan kepala Koordinator Satuan Pelayanan Terminal (Satpol) Tipe A Batu Kuning Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Ardinata, saat dikonfirmasi di posko angkutan Lebaran 2023 terminal Batu Kuning. Kamis (27/04)2023). Menurut Ardinata, jumlah Angkutan lebaran (Angleb) jurusan Sumatra dan Pulau Jawa tahun 2022 berjumblah 344 Angkutan dengan jumlah pemudik sekitar 8662 Orang. Sementara di tahun 2023 pertanggal 27 April jumlah angkutan umum mudik lebaran berjumblah 307angkutan dengan jumlah penumpang angkutan pemudik berjumblah 1009 Orang.

” Penurunan pemudik lebaran di tahun 2023 ini disebabkan karna angkutan pemudik di perkirakan banyak melalui jalan Lintas Timur dan di tambah lagi Jalan tol Palembang Lampung suda beroperasi, ” ujarnya.

Selain itu untuk hasil uji kelayakan unit bus atau
Ramcek Angkutan Lebaran di wilayah Terminal Tipe A Batu Kuning Kabupaten OKU terdapat 31 Kendaraan Angkutan yang mendapat teguran oleh pihak Satpol Tipe A Batu Kuning.

“Pelanggaran ini terdapat kendaraan angkutan yang menyimpang dari trayek nya, salah satu contoh nya, kendaraan yang semestinya beroperasi di pulau jawa namun di operasikan di pulau Sumatra, ” pungkasnya. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *