Bocah 11 Tahun Berhasil Di selamatkan Anggota Bhabinkamtibmas Usai Terseret Aliran Sungai Ogan

OKU, Peristiwaterkini.id – Mendengar adanya informasi seorang bocah 11 tahun terseret arus sungai di lokasi objek Wisata di Desa Keban Agung kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU, Anggota Bhabinkamtibmas setempat langsung bergegas menuju lokasi.

Anggota bhabinkamtibmas Bripka Rengga Dwi berhasil menyelamatkan bocah yang terseret arus sungai, Berdasarkan informasi yang di himpun portal Peristiwaterkini.id, kejadian bermula pada Selasa (25/4/2023), sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat itu, Bripka Rengga Dwi tengah menjalankan tugas pengamanan dengan memantau pengunjung yang mandi di lokasi kejadian. Kemudian, Bripka Rengga melihat salah seorang anak berteriak minta tolong dengan kepala timbul dan tenggelam di sungai dan sudah terpisah dari teman-temannya.

“Korban hanyut dari lokasi awal sekitar 200 M berenang bersama teman-temannya. Kemudian Bripka Rengga berlari mengejar dan segera menolong anak tersebut,” kata Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono melalui pesan singkat Whatsapp.

Berkat kesigapan anggotanya itu, lanjut Kapolres OKU, pelajar berinisial ZA (11) tersebut berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke pinggir sungai.

“selanjutnya anggota kita tersebut mencari orang tuanya dan langsung menyerahkan bocah laki-laki itu,” ungkap Arif

Pada saat kejadian, lanjut Arif, kedua orang tua bocah itu sedang makan di warung yang berada di sekitar lokasi objek wisata.

“Untuk itu, saya berpesan kepada para orang tua agar selalu mengawasi anak-anak mereka saat bermain di sungai,” ungkapnya.

Saat ini bocah tersebut sudah bersama orang tuanya, Dia tidak mengalami luka, hanya sempat menelan air tapi sudah ditangani oleh tim medis,” Tandasnya, (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *